Lansia di Panti Jompo Dinsos Peroleh Bantuan

528
Pesona Indonesia
Ilustrasi Lansia.
Ilustrasi Lansia.

batampos.co.id – Sebanyak sepuluh orang lanjut usia (Lansia) terlantar yang tinggal di Panti Jompo Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang menerima paket bantuan yang diberikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri. Bantuan diberikan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-56 dan HUT ke-16 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

“Ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan, untuk saling berbagi,” ujar Ketua Ikatan Adhyaksa Kepri, Yulian Andarperdana, di Aula Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Selasa (19/7).

Bantuan yang diberikan, yaitu berupa sembako, perlengkapan mandi, pakaian dan kebutuhan sehari-hari. Yulian yakin bantuan yang diberikan akan bermanfaat bagi para Lansia, karena pihaknya telah terlebih dahulu melakukan survei apa saja yang para Lansia tersebut butuhkan.

Panti Jompo Dinsosnaker Kota Tanjungpinang dipilih, karena menurut Yulian sangat jarang tersentuh bantuan. “Dan sebenarnya ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya Dinsosnaker saja,” ujarnya.

Koordinator Bakti Sosial dan Anjangsana, Zairida mengatakan, bantuan tidak hanya diberikan untuk para Lansia, melainkan pula anak terlantar yang ada di rumah singgah Dinsosnaker Kota Tanjungpinang. “Kami menyiapkan 20 paket bantuan. Jika ada nama baru, bantuan akan ditambah,” ujarnya.

Tidak hanya bantuan fisik, pihaknya juga memberikan bantuan cek kesehatan gratis, dengan langsung mendatangkan dokter. Dikatakannya, para penerima bantuan dapat melakukan cek kesehatan semisal tensi dan lainnya saat itu. “Kami juga memberikan obat bagi mereka yang sedang sakit,” ujarnya.

Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi menambahkan, para Lansia terlantar yang berada di Panti Jompo Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, berasal dari Kota Tanjungpinang. Sementara bagi orang terlantar yang sementara tinggal di Rumah Singgah, kebanyakan berasal dari luar Provinsi Kepri. “Mereka akan kami kembalikan,” ujar Surjadi. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar