Mendapat Ancaman Bom, Pengamanan Kantor Ahok Diperketat

538
Gubernur DKI Jakarta, Tjahaya Purnama alias Ahok. Foto: istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Foto: istimewa

batampos.co.id – Kantor Walikota DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mendapat ancaman bom.

Pengamanan Balai Kota DKI Jakarta pun langsung diperketat. Sementara petugas kepolisian dari Kepolisian Sektor (Polsek) Gambir melakukan sterilisasi.

‎Kapolsek Gambir, Ajun Komisaris Besar Ida Ketut, mengatakan petugas diterjunkan setelah sebelumnya menerima laporan dari Pengamanan Dalam (Pamdal) Balai Kota, sekitar Pukul 09.15 WIB.

“Kami datangkan ada delapan polisi, untuk melakukan sterilisasi,” kata Ida Ketut.

Sementara itu, ‎Kepala Biro Umun DKI Jakarta, Agustino Dharmawan, mengatakan informasi adanya ancaman sebelumnya diterima dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Selasa (19/7) kemarin.

“‎Kemarin dipanggil Pak Gubernur, diminta tingkatkan pengamanan, tapi ancamannya seperti apa kami belum tahu,” ujar Agustino.

Terkait informasi tersebut, Agustino membenarkan pihaknya telah meminta bantuan pengamanan dari Polda Metro Jaya. Selain itu ‎juga melakukan peningkatan keamanan di setiap pintu-pintu masuk ke dalam Balai Kota.

“‎Kami sudah minta bantuan pengamanan dari Polda Metro Jaya untuk di Balai Kota. P‎amdal ada 40 orang. Semua yang datang diperiksa untuk keamanan,” pungkasnya. (gir/jpnn)

Respon Anda?

komentar