Murid SD Kundur Barat Wakil Kepri ke O2SN Jakarta

597
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq sebelum melepas peserta O2SN ke Jakarta. foto:ist
Bupati Karimun Aunur Rafiq sebelum melepas peserta O2SN ke Jakarta. foto:ist

batampos.co.id – Pelajar SD di Kabupaten Karimun, terus mengukir prestasi di cabang olahraga. Kali ini, siswi SDN 11 Kundur Barat, berhak mewakili Provinsi Kepri ke ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang voli mini putri yang berlangsung di Jakarta pada 28 Agustus mendatang.

Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas keberangkatan kontingen O2SN Kepri, Selasa (19/7) di rumah dinas. Meski tidak membebani target juara, namun bupati meminta anak asuh Darmasyah tetap menunjukkan semangat bertanding. Sehingga bisa membawa harus nama Kepri, khususnya Kabupaten Karimun.

“Kami sangat bangga dengan prestasi anak-anak yang bisa mencapai ke ajang nasional. Ke depan kita akan terus melakukan pembinaan untuk anak-anak agar berprestasi tidak hanya ditingkat lokal, tapi regional hingga nasional,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Memang diakui Bupati, persaingan O2SN tingkat nasional dipastikan ketat. Meski tidak dibebani juara, tetapi Bupati meminta anak-anak dari SDN 011 Kundur Barat bisa menunjukkan semangat bertanding.

“Meski tidak juara, tetapi kita harus tetap menunjukkan kalau atlet-atlet dari Provinsi Kepri mampu bersaing di tingkat nasional. Tetap semangat, dan jangan lupa menjaga kesehatan. Semoga anak-anak bisa mengukir prestasi,” ucap Rafiq memotivasi.

Adapun atlet-atlet O2SN voly mini putri Kepri yang lolos ke tingkat nasional yakni, Nazua Dwi Negri, Norvianty Sabila, Putri Yananda, Nurasikin, dan Aliza. Keberangkatan atlet SDN 11 Kuba ini dipimpin Pelatih Darmasyah, dengan asiseten pelatih Hengki Irawan. Turut mendampingi pelepasan atlet yakni Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun Umar.

Sebagaimana diketahui, Kemendikbud menginginkan kualitas O2SN terus meningkat setiap tahunnya. Oleh karenanya Kemendikbud siap bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam membina siswa berprestasi di bidang olahraga untuk masuk ke jalur olahraga prestasi. Selain itu, bagi siswa yang berprestasi dari tingkat SD/SMP/SMA/SMK akan mendapat pembinaan dan kesempatan masuk pendidikan ke jenjang lebih tinggi melalui jalur olahraga prestasi. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar