Pegawai Honorer Dishubkominfo Tanjungpinang Ditangkap Polisi

1039
Pesona Indonesia
Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Paten Tarigan . foto:yusnadi/batampos
Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Paten Tarigan . foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – R (28), Pegawai honorer Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, ditangkap jajaran Polsek Tanjungpinang Barat, karena melakukan pencurian mesin Cash Register merk Sharp (mesin uang kasir) di Kafe Deasalavie di Jalan Agus Salim, pada Jumat (16/7) kemarin.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Paten Tarigan mengatakan, penangkapan terhadap oknum honorer tersebut dilakukan pihaknya setelah menerima laporan dari pemilik kafe yang dibobol tersebut.

”Dari laporan itu, kami langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya melakukan penangkapan terhadap pelaku yang tinggal tak jauh dari cafe yang dibobolnya,” ujar Tarigan, Selasa (19/7).

Dikatakan Tarigan, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui bahwa ia bukan pelaku utama tetapi hanya membantu rekannya D (DPO) untuk melakukan pencurian.

”Untuk pelaku yang DPO itu, kami masih melakukan pengejaran. Selain mengamankan oknum honorer itu, kami juga mengamankan barang bukti satu unit mesin Cash Register Merk Sharp,” kata Tarigan.

Atas perbuatannya, sebut Tarigan, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam tujuh tahun penjara.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar