Pengurusan Paspor 2 Hari Bisa Selesai

1794
Pesona Indonesia
 Kantor Imigrasi Kelas III Kota Tarempa Ikhsanul. foto:syahid/batampos
Kantor Imigrasi Kelas III Kota Tarempa Ikhsanul. foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Pengajuan paspor setiap bulannya terus meningkat, dari 40-an perbulan, sekarang bisa sampai 70-an perbulan. Mulai dari pembuatan paspor yang baru sampai perpanjangan paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Setiap bulannya permintaan dokumen keimigrasian itu terus meningkat, kami tetap akan melayani terus menerus pelayanan yang di butuhkan masyarakat,” kata Kantor Imigrasi Kelas III Kota Tarempa Ikhsanul, Selasa (19/7).

Ia menjelaskan, hal ini dapat dilihat dari tabel pemberitahuan terkait jumlah permohonan terkait pembuatan paspor pada tahun 2016. Ia mempredikasi hal ini akan terus meningkan. Pemohon tersebut untuk memiliki dokumen keimigrasian dilihat pada saat momentum jelang liburan atau yang hendak pergi menunaikan ibadah haji, Umroh dan digunakan untuk berobat ke luar negeri.

Menurut dia, menghadapi momentum tertentu atau musim ramai itu, masyarakat tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan pelayanan pembuatan paspor.

“Kita akan tetap menyanggupi berapapun jumlah pemohon yang mengajukan pembuatan paspor di Anambas dan sesuai dengan kuota yang diberikan. Pada prinsipnya petugas pelayanan akan selalu siap melayani masyarakat Anambas memiliki paspor asalkan dapat memenuhi pasyartan yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Untuk membuat paspor baru atau memperpanjang masa berlaku dokumen keimigrasian yang telah habis masa berlakunya, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar pelayanan ISO.

Pengajuan permohonan pembuatan paspor baru atau perpanjangan sesuai ketentuan ISO paling lama proses pemeriksaan berkas administrasinya hingga dilakukan foto memerlukan waktu empat hari kerja. Kemudian setelah difoto paspornya bisa diterbitkan. Untuk mempermudah pengambilan paspor diharapkan para pemohon untuk membayar sejumlah uang paspor melalui bank yang telah di tetapkan.

Tambahnya, dalam pelayanan yang diberikan khusus bagi masyarakat Anambas untuk mendapatkan paspor ia jamin tidak akan membutuhkan waktu yang lama, cukup 2 hari setelah bayar paspor selesai semuanya. Hal itu akan berjalan secara maksimal jika sinyal internetnya tersedia dengan baik, artinya tidak ada gangguan sinyal.

“Jika sinyal internet tersedia dan syarat terpenuhi, saya jamin hanya membutuhkan waktu dua hari saja paspornya sudah di dapatkan,” ucapnya.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar