Wow! Belum Sebulan Dirilis, Pokemon Go Raup Keuntungan Rp 167,5 Triliun

428
Pesona Indonesia
Ilustrasi permainan Pokemon Go yang lagi digandrungi semua kalangan di berbagai belahan dunia. Sumber Foto: www.theverge.com
Ilustrasi permainan Pokemon Go yang lagi digandrungi semua kalangan di berbagai belahan dunia. Sumber Foto: www.theverge.com

batampos.co.id – Game berformat augmented reality, Pokemon Go, kini telah menjadi sensasi baru. Orang-orang di seluruh dunia dibuat keranjingan dengan monster-monster lucu dalam permainan tersebut.

Game kolaborasi Niantic Labs dan The Pokemon Company itu berhasil meraup keuntungan hingga USD 12,8 miliar (setara Rp 167,5 triliun) sejak dirilis awal Juli kemarin.

Hal itu membuat banyak rumah produksi berebut hak tayang Pokemon dalam versi live action. Mengutip Deadline, Legendary Pictures dikabarkan jadi yang terdepan.

Bahkan, rumah produksi yang menggarap Warcraft itu telah menunjuk penulis naskah. Yakni, Max Landis, penulis naskah America Ultra dan Victor Frankestein.

Sony dan Warner Bros menjadi kompetitor Legendary dalam perebutan hak tayang Pokemon. Warner Bros bahkan sempat difavoritkan bakal menggarap film Pokemon. Sebab, rumah produksi yang bermarkas di Burbank, California, itu lebih dulu memasarkan versi animasi game tersebut di Amerika Serikat.

Sebelumnya, sekuel pertama Pokemon: The First Movie yang rilis pada 1999 berhasil meraup pendapatan global hingga USD 165 juta. (jpg)

Respon Anda?

komentar