Blangko Habis, Warga Batuaji Tak Bisa Urus e-KTP

1375
Pesona Indonesia

e-ktpbatampos.co.id – Pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP di kantor camat Batuaji tersendat selama sepekan terakhir. Pasalnya material pembuatan e-KTP habis dan warga diharapkan bersabar hingga material tersedia kembali.

Camat Batuaji Rinaldi M Pane mengatakan sesuai edaran dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batam, material e KTP akan kembali tersedia pada September mendatang. “Jadi warga dihimbau bersabar dulu,” ujarnya.

Dikatakan Rinaldi, material pembuatan e-KTP ini sudah habis sejak 10 hari belakangan ini. Pelayanan pembuat e-KTP tetap dibuka dan hanya untuk pengambilan data dan foto saja, sementara fisik e KTP belum bisa didapatkan warga.

“Kalau sudah ada material baru dicetak, sekarang hanya bisa in put data dan foto saja,” ujar Rinaldi.

Sejauh ini memang ada keluhan dari warga akan ketersendatan tersebut, namun pihak kecamatan tak bisa berbuat banyak sebab belum ada stok material e-KTP dari Disdukcapil Batam. “Sehari bisa 50-60 warga yang datang mau buat rekam e-KTP, ya mau gimana lagi memang materialnya habis,” ujarnya.

Dedi Mulyadi salah seorang warga yang hendak menggantikan KTP siaknya ke KTP elektronik mengaku cukup kecewa dengan kondisi tersebut.

“Hampir seminggu ini saya tunggu tapi belum ada juga. Sudah saya rekam data-datanya tapi fisik e KTP belum dapat juga. Katanya material pembuatan e-KTP habis,” ujarnya.

Dedi sendiri mengaku sangat membutuhkan e KTP karena untuk kepentingan lamaran kerjanya.

“Lamaran sudah masuk dan orang PT minta e KTP, tapi sekarang malah tersendat, jadi serba salah,” ujarnya.

Untuk itu Dedi berharap agar pemko Batam segera mengatasi persoalan tersebut agar pelayanan e-KTP di kecamatan Batuaji kembali normal. (eja)

Respon Anda?

komentar