Diimingi Rp20 Juta, Bawa Sabu di Selangkangan, Tertangkap, Batal Nikah

746
Pesona Indonesia
Terdakwa penyelundup sabu di selangkangan saat menjalani sidang di PN Batam. Foto: anggie/batampos
Terdakwa penyelundup sabu di selangkangan saat menjalani sidang di PN Batam. Foto: anggie/batampos

batampos.co.id – Terdakwa Budi Iriansyah mengeluh, saat persidangan terhadapnya digelar di Pengadilan Negeri Batam, Rabu (20/7/2016). Pasalnya, berat badannya jauh menurun setelah menjalani masa tahanan sejak April lalu.

“Jauh turun berat badan saya yang mulia, belasan kilo turun. Banyak pikiran karena pernikahan saya jadi tertunda,” ungkap terdakwa saat sidang beragendakan pemeriksaan terdakwa, Rabu (20/7/2016).

Didampingi Penasehat Hukumnya, Elisuwita, terdakwa ditahan akibat keterlibatannya dalam mengedarkan narkotika jenis sabu. Ia terbukti menyelundupkan sabu dari Malaysia seberat 205 gram ke Batam, yang disimpan di selangkangannya.

“Dari Medan, saya dihubungi Fauzan (DPO) untuk menjemput sabu ke Malaysia untuk diantarkan ke Palembang. Saya dijanjikan upah Rp 20 juta. Makanya saya mau lakukan perintah Fauzan,” ujar terdakwa.

Untuk ongkos perjalanannya, terdakwa telah dibekali uang saku sebesar Rp 2 juta yang dititipkan Fauzan melalui istrinya di Medan.

“Dari Medan, saya langsung ke Malaysia. Saya diarahkan simpan sabu di selangkangan. Lalu berangkat ke Batam melalui ferry, dan akan berangkat ke Palembang dengan pesawat,” paparnya lagi.

Tapi saat melewati pemeriksaan X-Ray pelabuhan ferry Batamcenter, terdakwa terlihat dari langkahnya yang mencurigakan. Petugas bea & cukai lalu memeriksa terdakwa, hingga ditemukannya barang bukti yang dibagi dalam empat paket sabu.

Saat pemeriksaan terdakwa itu, ia juga mengaku membutuhkan biaya untuk menikahi wanita yang telah ditunangnya lebih dulu. Hingga sekarang, terdakwa merasa cukup tertekan karena sang wanita idaman masih belum mau menemuinya di tahanan.

Usai sidang tersebut, Hakim Ketua Zulkifli meminta kepada JPU Imanuel Tarigan untuk segera menyelesaikan tuntutan. Dijadwalkan, pekan depan beragendakan sidang tuntutan terdakwa Budi Iriansyah. (cr15)

Respon Anda?

komentar