Dishub Gesa agar Roro Penarik-Jago Bisa Melayani Tiap Hari

464
Pesona Indonesia
 Direktorat Jendral (Dirjen) Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Iskandar (baju putih) bersama Bupati Lingga, Alias Wello, usai meresmikan roro penarik beberapa waktu lalu. foto:hasbi/batampos
Direktorat Jendral (Dirjen) Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Iskandar (baju putih) bersama Bupati Lingga, Alias Wello, usai meresmikan roro penarik beberapa waktu lalu. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Kabid Darat di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lingga, Rahadi mengatakan pihaknya terus gesa pengaktifan roll on roll off (Roro) Penarik- Jagoh untuk melayani setiap hari. Hal tersebut disampaikan langsung Rahadi kepala Batam Pos, Rabu (20/7).

Sejauh ini kata Rahadi, setelah dua bulan aktif akhir bulan Mei lalu, peminat jasa roro lokal cukup tinggi. Meski hanya melayani dua hari dalam sepekan, yakni Selasa dan Kamis sekali sedikitnya seratus hingga duaratus penumpang.

“Kita lagi usahakan kapal roro khusus lokal, Jagoh-Penarik untuk melayani setiap hari. Ajuan dari Pemkab sudah kita usulkan ke Provinsi dan Pusat. Peminat roro lokal dari grafik yang kita kumpulkan dilapangan cukup tinggi,” ungkap Rahadi.

Usulan tersebut, tinggal menunggu upaya kucuran subsidi pusat mobilitas roro lokal.  Dishub sendiri kata Rahadi upayakan 4 trip dalam sehari. Keberngkatan direncanakan pukul 06.00 WIB dari Jagoh- Penarik, 09.00 WIB Penarik Jagoh, pukul 14.00 WIB Jagoh-Penarik dan pukul 16.30 WIB Jagoh-Penarik.

“Kita tinggal menunggu persetujuan dari pusat untuk subsidi. Apakah nanti melalui APBN P 2016 atau APBN 2017 ini. Sekarang bolanya di provinsi dan pusat, kita menunggu saja,” tuturnya.

Ia berharap, hal ini segera ditanggapi pusat memudahkan tol laut kedua pulau besar pulau Lingga dan Singkep. Konektivitas ini akan menjadi salah satu penguatan ekonomi masyarakat dan kemudahan transportasi wilayah pesisir. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar