Suami Menyesal Ceraikan Istri

2731
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Donjuan, 40, menyesal telah menceraikan istrinya, Karin, 38. a tak bisa hidup tanpa Karin

“Dimulai dengan api cemburu. Waktu itu saya melihat ada pria yang menghampiri dia, ya langsung saja istri saya tampar di tempat itu,” kata Donjuan.

Meski demikian, Karin hanya diam dan menangis. Bahkan,tanpa sadar, Donjuan mengatakan akan menceraikan dia dan menyuruhnya memilih pria itu. Melihat kata-kata kasar itu, Karin hanya tertegun dengan kalimat suaminya.

“Terserah, apa yang kamu katakan, aku tidak peduli. Aku sudah bukan istrimu lagi. Kelak kamu akan menyadari dan menyesal dengan tindakanmu hari ini. Kamu akan menyesal karena kamu telah melakukan kesalahan besar dengan fitnahan yang tidak manusiawi,” kata Donjuan yang mengingat jelas dan ingat perkataan Karin waktu itu.

Cemburu itu benar-benar telah menelan semuanya. Kasih sayang, cinta, kesetiaan, indahnya hari-hari bahtera rumah tangga dan anak laki-laki sebut Donlesi, 4.

Setelah Karin pergi dari rumah. Sebulan kemudian, Donjuan menikah secara siri dengan sahabatnya. Mulanya, Donjuan hanya menganggap sahabat Sephia.

Namun, karena dia merasa frustasi dalam kesendirian akhirnya keduanya makin dekat. Hingga, akhirnya Sephia menyatakan kalau dia ingin menikah dengan Donjuan. “Waktu itu, saya ingin balas dendam dengan Karin hingga akhirnya saya menikah dulu,” kata pria yang tinggal di Rungkut itu.

Setelah menikah, Donjuan mengaku makin merindukan Karin dan Donlesi. Hampir setahun lamanya, keduanya tak bertemu. Rasa rindu itu membuat Donjuan akhirnya  nekat berangkat ke rumah orang tua Karin di Blitar. “Sekalian ingin menengok Donlesi,” tandas Donjuan.

Sesampainya di Blitar ternyata kedua orang tua Karin tak ada di rumah. Di rumah itu, ternyata hanya ada Karin, Donlesi dan seorang bayi mungil perempuan yang menangis ketika digendong Karin. “Karin itu anakku,” kata Donjuan yang tak sengaja mengucapkan hal itu.

Donjuan hanya bisa menyesali proses perceraian tersebut. Ketika akan mengambil akta cerainya, Donjuan berkali-kali mondar-mandir ke depan maupun ke luar Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Selasa (19/7).

Dia seakan tak ingin mengambil akta cerainya. Ternyata benar, Donjuan keluar ke PA sembari terlihat galau duduk di salah satu warung PA.

“Saya menyesal sekali. Sebenarnya saya sudah menikah siri dengan Sephia dan bakal meresmikannya, namun sungguh saya tidak bisa melupakan Karin. Saya sangat-sangat mencintainya,” ujar Donjuan dengan mata berkaca-kaca. (umi hany/*)

Respon Anda?

komentar