Wonderful Kepri Expo 2016, Pamerkan Keindahan Bahari Kepri

1050
Pesona Indonesia
Kawasan Wisata, Treasure Bay Bintan, Kepri. Foto: jogiesuaduon.com
Kawasan Wisata, Treasure Bay Bintan, Kepri. Foto: jogiesuaduon.com

batampos.co.id – Wonderful Kepri Expo 2016 yang merupakan rangkaian Festival Bahari Kepri akan di pusatkan di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang. Adapun salah satu yang akan di pamerkan pada kegiatan itu nanti adalah menyangkut keindahan bahari Kepri.

Mematangkan rencana tersebut, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat koordinasi persiapan wonderful Kepri Expo Tahun 2016, Rabu (20/7) diruang rapat kantor dinas perindustrian dan perdagangan Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang. Wonderful Kepri Expo merupakan salah satu rangkaian acara yang akan disajikan Festival Bahari Kepri (FBK) dalam event nasional Sail Karimata 2016 Oktober mendatang.
“Wonderful Kepri Expo 2016 akan dipusatkan di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang. Kegiatannya selama lima hari, yakni mulai 26 Oktober, berakhir sampai 30 Oktober 2016,” ujar Koordinator Bidang Pameran Wonderful Kepri Expo 2016, Edi Sofyan usai rapat koordinasi.
Menurut Plt. Kadisperindag Kepri tersebut, kesuksesan sebuah acara memerlukan perencanaan yang baik serta keterpaduan secara tim agar dapat meminimalisir terjadinya masalah. Lebih lanjut katanya, dalam pameran wonderful Kepri expo sudah memiliki panitia baik inti maupun pendukung.
“Ini yang harus kita satukan pendapat kita, saling berkoordinasi dan kita harus siap menjalankannya, karna jika satu elemen saja tidak siap maka acara secara keseluruhan tidak dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Edi Sofyan.
Wonderful Kepri Expo sendiri merupakan salah satu program promosi yang mana menonjolkan ciri khas Kepri yang mana dalam 10 hari pelaksanaan sail Karimata Oktober mendatang. Adapun feature yang akan ditampilkan adalah Kepri Marine Expo (wonderful expo berbasis kelautan) Kepri kunliner, pameran foto bahari dan foto jejak kejayaan melayu.
Adapun hasil rapat koordinasi kali ini menghasilkan beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam pergelaran acara nanti antara lain, ketersedian pos penjagaan maupun tim kesehatan, tata letak stand-stand yang akan ditampilkan, ketersediaan lahan parkir dan toliet berjalan juga kekuatan kelistrikan dan arus lalu lintas.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar