Anak MAN yang Terkendala Biaya Sekolah Silakan Hubungi Anggota DPR Ini

654
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis menyatakan jangan sampai anak-anak di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Medan tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena alasan tidak mampu karena ekonomi. Sebab menurut Iskan, dalam RAPBN Perubahan 2016 diperbanyak sektor pemberian beasiswa.

“Sekiranya ada anak-anak di sini terkendala karena tidak memilki biaya, tolong sampaikan kepada kami dan segera kami tindak-lanjuti,” kata Iskan, dalam rilisnya di sela-sela mengunjungi MAN 2 Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/7).

Di samping beasiwa dari APBN lanjutnya, juga ada beasiswa dari swasta. “Bahkan, hampir semua anggota DPR di Komisi VIII memiliki jaringan beasiswa ke beberapa negara. Ini juga bisa dimanfaatkan,” tegas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Sebagai wakil rakyat, Iskan mengungkap saat ini pihaknya sudah bekerjasama sama dengan Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI di Depok dan salah satu universitas di Sumbawa. “Semuanya dibiayai dengan beasiswa sampai lulus, pokoknya saya janji kalian semua masuk ke perguruan tinggi,” tegasnya.

Menurut Iskan, ada sekitar 70 Negara yang sudah siap menampung anak-anak yang akan mendapatkan beasiswa seperti di Jeddah, Malaysia dan Turki. Selain itu, anak-anak yang terdaftar disini juga nilainya bagus-bagus. “Artinya kalian memang anak yang pintar,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala MAN 2 Medan Burhanuddin mengatakan, lulusannya hampir semuanya diterima di seluruh perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia. “Bahkan, tahun lalu ada yang mendapatkan beasiswa ke Jerman dan Mesir,” pungkasnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar