Catat, Pegawai Negeri Dilarang Main Game Pokemon Go

532
Pesona Indonesia
Ilustrasi permainan Pokemon Go yang lagi digandrungi semua kalangan di berbagai belahan dunia. Sumber Foto: www.theverge.com
Ilustrasi permainan Pokemon Go yang lagi digandrungi semua kalangan di berbagai belahan dunia. Sumber Foto: www.theverge.com

batampos.co.id – Tak semata-mata hadir sebagai hiburan, ‘Demam’ Pokemon Go juga menghadirkan kewaspadaan pihak tertentu, tak terkecuali pemerintah.

Dalam hal ini, pemerintah melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi mengeluarkan surat larangan bermain game virtual berbasis Global Positioning System (GPS) di lingkungan instansi pemerintah.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad mengatakan walau surat tersebut secara resmi belum sampai, pihaknya memastikan akan meneruskan surat itu untuk dipatuhi pegawai secara umum.

“Negara ini adalah satu kesatuan yang utuh, kebijakan tingkat nasional harus dilaksanakan daerah, automatically itu,” ungkap Amsakar usai menghadiri acara Borneo Extravaganza 2016 di Mega Mall, kemarin.

Lanjut dia, sama halnya dengan kebijakan semisal jam kerja, cuti dan lain-lain, jika surat resmi sudah sampai, pihaknya akan segera mengeluarkan edaran lanjutan.

“Kalau sudah masuk (sampai surat ke Pemko Batam), besok sudah keluar edarannya,” ucapnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar