Lho, Ospek Kok Disuruh Nyanyi Mars Perindo?

639
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Kampanye politik terselubung rupanya sudah memasuki lingkungan pendidikan. Di Makassar, siswa baru di SMAN 21 dipaksa menyanyikan mars Partai Persatuan Indonesia (Perindo) oleh panitia kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS).

Hal itu terjadi di hari terakhir masa PLS Rabu lalu (20/7). Sejumlah siswa baru di SMAN 21 Makassar dipaksa kakak kelasnya yang juga pengurus OSIS untuk menyanyikan mars Partai Perindo.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tidak tinggal diam menerima laporan lagu partai politik masuk lingkungan sekolah itu.

’’Kami selidiki. Akan saya konfirmasi langsung ke dinas pendidikan Makassar,’’ jelas Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud, Daryanto kemarin (21/7).

Meskipun belum mendapatkan laporan resmi, Daryanto menduga perpeloncoan itu murni ulah iseng dari panitia PLS. Dia mengatakan kejadian itu sesuatu yang diorganisir baik oleh dinas pendidikan, guru, maupun dari partai politik bersangkutan.

Dia meyayangkan minimnya pendampingan oleh guru sehingga ada pemaksaan menyayikan lagu Partai Perindo itu.

Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti menyayangkan masuknya lagu partai politik di lingkungan pendidikan. (jpnn)

Respon Anda?

komentar