Melaju Kencang, Lori Bermuatan Kerikil Nyungsep ke Drainase

441
Pesona Indonesia
Anggota Satlantas Polres Bintan mengamankan jalannya evakuasi lori nyungsep yang dilakukan masyarakat setempat di Jalan Hangtuah, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (21/7). foto:harry/batampos
Anggota Satlantas Polres Bintan mengamankan jalannya evakuasi lori nyungsep yang dilakukan masyarakat setempat di Jalan Hangtuah, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (21/7). foto:harry/batampos

batampos.co.id – Lori muatan batu kerikil BP 9038 DY yang dikemudikan,┬áHamidi 45 ringsek berat akibat nyungsep ke drainase di Jalan Hangtuah, Kawasan Perbatasan Kelurahan Kota Baru dengan Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (21/7) sekitar 12.00 WIB. Beruntung dalam insiden ini tidak menelan korban nyawa, namun pengemudi mengalami luka di bagian wajah akibat benturan keras dengan kaca depan lori tersebut.

“Korban mengemudikan lorinya dengan kecepatan tinggi akibatnya lori tak terkendali dan hilang keseimbangan. Sehingga nyungsep ke drainase,” ujar saksi mata, Amir saat di lokasi kejadian.
Diceritakannya, lori berwarna merah dengan muatan batu kerikil sebanyak empat kubik itu datang dari arah Jalur Lintas Barat hendak ke Simpang Lagoi dengan kecepatan tinggi 100 Km/jam. Setibanya di jalur tanjakan dan turunan di Jalan Hangtuah dekat kawasan perbatasan antara Kelurahan Kota Baru dengan Desa Ekang Anculai, lori yang dikemudikan warga Tanjungpinang tersebut hilang kendali hingga memakan jalur berlawanan dan nyungsep di drainase.
Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, lori itu mengalami ringsek berat dengan kondisi gardannya patah. Sedangkan korbannya hanya mengalami luka di bagian wajah saja.
“Lorinya rusak parah sedangkan muatan kerikilnya tercampak dan berserakan di bahu jalan. Tapi dalam kejadian ini tak ada korban nyawa, cuma supirnya saja luka kecil di bagian wajah,” katanya.
Sementara Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Muchlis Najar membenarkan adanya insiden lakalantas tunggal di Jalan Hangtuah, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong. Dalam insiden ini murni disebabkan dari kelalaian pengemudi lori tersebut yang memacu lorinya dengan kecepatan tingga di kawasan jalur yang curam.
“Kita sudah lakukan olah TKP dan mengevakuasi lori tersebut ke Mapolres Bintan. Sedangkan sopirnya tidak alami luka parah jadi sedang kita mintai keterangan,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar