Menteri Susi Berkunjung Lagi ke Natuna, Pantau Nelayan Asing

649
Pesona Indonesia
Menteri Susi
Menteri Susi Pudjiastuti

batampos.co.id – Menteri Kelauatan dan Perikanan Susi Pudji Astuti dijadwal akan ke Natuna hari ini, Jumat (22/7).

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, agenda Menteri Susi ke Natuna merupakan kunjungan kerja percepatan penyelesaian sentra kelauatan dan perikanan Natuna di Selat Lampa.

“Besok, buk menteri jadwalnya ke Natuna meninjau persiapan percepatan pembangunan sentra kelauatan dan perikanan,” kata Hamid Rizal, usai mengisi materi diklatpim di hotel caesar Ranai, Kamis (21/7).

Menteri Susi, kata Hamid, sekaligus memantau persiapan peletakan batu pertama pembangunan cold storage berkapasitas 3.000 ton.

“Jadi buk Susi nanti sekalian meninjau kepastian persiapan peletakan batu pertama cold storage,” sambung Hamid.

Seperti diberitakan sebelumnya, percepatan ekonomi maritim di Natuna sebagai poros maritim dunia didukung dengan dijadikan Natuna sebagai sentra kelauatan dan perikanan. Dan peletakan batu pertama pembangunan cold storage pada 17 Agustus bulan depan.

“Rencananya 17 Agustus ini peletakan batu pertama pembangunan coldstorage, bukan 300 ton ya, tapi 3.000 ton,” jelas Hamid.

Dalam agenda kunjungan Menteri Susi di Natuna, sekaligus meresmikan puskodal kerjasama satgas KKP dan TNI AL serta meninjau penampungan nelayan asing di Lanal Ranai.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar