Piala Adipura Diarak Keliling Kota Tanjungpinang

594
Pesona Indonesia
Piala Adipura
Piala Adipura

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dijadwalkan menerima piala Adipura Buana yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kabupaten Siak Provinsi Riau, Jumat (22/7).

Persiapan penyambutan piala Adipura Buana di Kota Tanjungpinang telah dibahas dalam rapat di Kantor Bappeda Tanjungpinang, dan direncanakan akan dilakukan arak-arakan keliling kota. Gelaran tersebut sebagai wujud terima kasih kepada seluruh warga Tanjungpinang yang telah berperan aktif dalam membangun wajah Kota yang bersih, indah, dan asri.

“Direncanakan penyambutan piala Adipura Buana, akan melibatkan 1000 peserta, yang terdiri dari pasukan kuning, perwakilan masyarakat dari Kelurahan se-Kota Tanjungpinang, serta perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” ujar Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Robert Pasaribu, Kamis (21/7).

Piala Adipura Buana dijadwalkan akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada Sabtu (23/7) besok pukul 13.30 Wib. Setibanya di Batam, piala Adipura Buana akan dibawa ke Kota Tanjungpinang menggunakan Kapal Dishub 03.

Sesampainya di Pelabuhan Sri Bintan Pura, piala Adipura Buana akan diarak dari pusat kota menuju Terminal Sungai Carang, “Rutenya melewati Jalan Merdeka-Jalan Tengku Umar-Jalan Bakar Batu- Jalan Sutomo- Jalan Soekarno Hatta, kemudian menuju Jalan Ahmad Yani, lalu belok kanan ke Jalan DI. Panjaitan dan menuju arah Bintan Center. Kemudian melewati Hotel Comfort di Jalan Adi Sucipto, belok ke kiri menuju Jalan Uban Lama lanjut ke pasar buah. Selanjutny berakhir di Terminal Sungai Carang, sebagai tempat akan dilaksanakan syukuran atas anugerah Adipura Buana yang berhasil diraih Kota Tanjungpinang tahun ini,” ujar Robert.

Sementara Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga masyarakat atas perhatian, pastisipasi dan dukugan terhadap kebersihan lingkungan.

“Ini berkat dukungan semua masyarakat, presatasi ini kita persembahkan untuk masyarakat kota Tanjungpinang,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar