Polres Usut Penistaan Agama yang Dilakukan 5 Pemuda Ini

1219
Pesona Indonesia
Inilah foto remaja diduga dari Metro yang melecehkan agama Islam. Foto: Facebook
Inilah foto remaja diduga dari Metro yang melecehkan agama Islam. Foto: Facebook

batampos.co.id – Polres Kota Metro, Lampung menyelidiki lima remaja terduga penistaan agama melalui media jejaring sosial facebook yang memicu kegaduhan umat muslim di daerah tersebut.

“Akan kami dalami, dan mencari para remaja tersebut. Namun tentunya harus dipastikan dulu apakah lokasinya memang benar di Kota Metro atau bukan,” terang Kapolres Metro AKBP Rali Muskitta, seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Diketahui, seorang netizen bernama Rudi Hartanto mem-posting 12 foto tentang lima remaja yang diduga dari Kota Metro. Pemilik foto tersebut adalah Firman Abadi Prk. Ia bersama teman-temannya menirukan gerakan salat, dua dari lima remaja tidak mengenakan baju.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemilik akun tersebut atas nama Firman Abadi Prk dan pernah bersekolah di SMA Negeri 6 Metro.

Saat dikonfirmasi, pihak sekolah juga membenarkan jika Firman Abadi Prk adalah alumni sekolah tersebut.

“Iya. Dia dulu sekolah di sini. Tapi sudah lulus dua tahun lalu,” beber salah satu pihak sekolah yang tidak mau disebutkan namanya.

Perbuatan para remaja tersebut membuat berbagai pihak geram. Pasalnya, foto-foto tersebut melecehkan dan menistakan agama.(jpg)

Respon Anda?

komentar