Remaja Pencuri Motor Ditangkap Polisi, Pembelinya Ternyata Remaja Juga

644
Pesona Indonesia
 AS, pelaku curanmor yang ditangkap polisi, Rabu (20/7), malam. foto:ist
AS, pelaku curanmor yang ditangkap polisi, Rabu (20/7), malam. foto:ist

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, menangkap AS (17), satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor dan juga AA (17), penadah sepeda motor hasil curian, Rabu (20/7), malam. Dari tangannya, petugas mengamankan satu unit Honda Beat BP 2965 WM, warna merah.

Informasi dilapangan, AS melakukan pencurian di dua TKP yaitu di warnet Sinar Murni di Jalan Di Panjaitan dan Kilometer 7. Ia ditangkap di kediamannya, di Jalan Salam, Kampung Kolam, kilometer Delapan. Sedangkan AA, ditangkap di kilometer 12, Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian, melalui Kasubbag Humas Iptu Dulatif, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan pihaknya, setelah menerima laporan dari Murniati (44), orang tua dari Herlambang, yang kehilangan motornya pada (29/5) lalu di warnet Sinar Murni, Jalan Di Panjaitan.

”Penangkapan pertama kali dilakukan terhadap AA, kemudian di lakukan pemeriksaan, dia mengaku membeli motor tersebut dari AS seharga Rp 1,2 juta,” ujar Dulatif, Kamis (21/7).

Dikatakan Dulatif, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap AS. Aksi pencurian sepeda motor tersebut dilakukannya berdua dengan rekannya WO (DPO) dan telah melakukannya di dua TKP.

”Pengakuannya dua TKP. Hasil curiannya di TKP batu Tujuh, yaitu motor Yamaha Jupiter di bawa DPO ke Batam. Saat ini masih pengembangan,”kata Dulatif.

Akibat perbuatannya, sebut Dulatif, kedua tersangka AS dan AA. Saat ini masih menjalani pemeriksaan lanjutan di Satreskrim Polres Tanjungpinang.

”Untuk AS dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Sedangkan untuk AA dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang penadah barang hasil curian,”pungkas Dulatif.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar