Sembilan Tahun jadi Sekda Agussahiman Tak Masuk Bursa Sekda Lagi…

862
Pesona Indonesia
Agussahiman, Sekda Batam. Foto: istimewa
Agussahiman, Sekda Batam. Foto: istimewa

batampos.co.id – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Batam akan berpindah tangan. Agussahiman tersingkir setelah 9 tahun menjabat. Ia tak dipertahankan duduk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) nomor satu di lingkungan Pemko Batam lagi.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad mengatakan proses penyeleksian terhadap struktur jabatan Pemko Batam akan berlangsung. Pemko Batam juga sudah menyiapkan tim panitia seleksi rotasi, mutasi serta promosi pejabat Pemko Batam.

“Kami sudah siapkan pansel yang SKnya dari Walikota yang berkoordinasi dengan BKD. Pak Sahir saat ini juga dalam tahap untuk berkoordinasi,” kata Amsakar di Batam Center, kemarin.

Dikatakannya, tahap awal penyeleksian eselon dua sudah selesai. Yang mana, jabatan eselon II B sudah disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk eselon II B sudah di acc, tinggal eselon II A,” terang Amsakar.

Menurut dia, Agussahiman dipastikan tak akan mengikuti seleksi pencalonan eselon II A. Agussahiman yang saat ini menjabat sebagai Sekda, diminta membuat surat pernyataan agar tak kembali mencalonkan diri sebagai Sekda Kota Batam.

“Pak Sekda sudah buat surat pernyataan untuk tidak masuk lagi sebagai calon eselon II A. Sebab kalau dia (Agussahiman) masuk, tak mungkin jadi panitia selesksi,” jelas Amsakar.

Surat pernyataan yang dibuat Agussahiman telah disampaikan ke tim pansel. Yang artinya, jabatan Agussahiman akan berakhir pada September mendatang.

“Jadi semuanya sudah clear,” sebut Amsakar.

Sementara untuk SKPD, lanjut Amsakar, masih dalam tahap untuk penyeleksian. Jabatan itu akan dilelang di lingkungan PNS Pemko Batam. Siapa yang terbaik dan mau bekerja itu lah yang akan dipilih.

“Masih dalam tahap akan seleksi. Yang pasti, kita menginginkan SKPD terbaik,” pungkas Amsakar. (she)

Respon Anda?

komentar