Warga Keluhkan Penyusutan Isi Tabung Gas 12 Kilogram

404
Pesona Indonesia
Tabung gas isi 12 kilogram.
Tabung gas isi 12 kilogram.

batampos.co.id – Warga Daik, Kabupaten Lingga, mengeluhkan penyusutan isi tabung gas 12 kilogram yang beredar. Pasalnya sejak beberapa bulan terakhir, tabung gas yang dibeli masyarakat tidak penuh, malah terjadi penyusutan hingga setengah.

Pantauan dilapangan, terdapat sejumlah toko di Pasar Kampung Cina Daik yang memasarkan kebutuhan rumah tangga tersebut. Meski Lingga tidak memiliki gas subsidi, namun kebutuhan dan banyaknya rumah tangga pengguna kompor gas untuk kebutuhan memasak sehari-hari. Di Lingga, khususnya Daik hanya terdapat gas berkapasitas 12 kilogram, sedangkan yang 3 kilogram tidak tersedia. Harga yang dipasarkan pun untuk tabung gas 12 kilogram berkisar Rp 190 ribu.

“Sudah beberapa bulan terakhir ini, tabung gas 12 Kilogram yang kita beli saat dipasang dirumah isinya hanya separuh. 10 hari sudah habis,” keluh Ibrahim, salah seorang warga Daik, Kamis (21/7).

Penyusutan tabung gas, dirasakan Ibrahim sangat merugikan masyarakat sebagai konsumen. Harga yang dijual tidak sepadan dengan penyusutan gas yang terjadi.

“Dulu kata penjualnya tabung gas didatangkan langsung dari Jambi. Tapi sekarang didatangkan dari Tanjungpinang dan selalu susut. Kita juga tidak tau kenapa,” timpalnya.

Ia berharap, pihak terkait segera menelusuri persoalan. Kuat dugaan adanya permainan gas tabung 12 kilogram yang dipasarkan di Kabupaten Lingga. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar