Anak Umur 12 Tahun dan 14 Tahun Curi Motor, Akhirnya Ditangkap Polisi

1090
Pesona Indonesia
Tiga pelaku pencurian motor yang ditangkap polisi. foto:harry/batampos
Tiga pelaku pencurian motor yang ditangkap polisi. foto:harry/batampos

batampos.co.id – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) AS, 12, RB, 14, dan Agustar 20 berhasil ditangkap anggota Polsek Gunung Kijang di Jalan Wisata Bahari, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (21/7) sekitar pukul 21.00 WIB. Ketiganya mencuri motor Yamaha RX King BP 4870 BC milik Hendrik.

Dua pelaku yaitu AS dan RB masih berstatus sebagai pelajar. Sedangkan Agustar merupakan karyawan yang bekerja di salah satu resort di Bintan.

“Ketiganya kita tangkap di lokasi berbeda. Sekarang mereka sudah kita tahan di sel mapolsek ini,” ungkap Kapolsek Gunung Kijang, AKP Sudirman usai melakukan ekspose kasus curanmor di ruangannya, Jumat (22/7).

Diceritakannya, penangkapan ini bermula dari laporan pemilik kendaraan, Hendrik, Selasa (19/7) kemarin. Korban mengatakan bahwa motor Yamaha RX King miliknya yang terparkir di halaman depan rumahnya Jalan Gesek, Batu 16, Kecamatan Toapaya hilang.

Menindaklanjutinya, kata Sudirman, ia mengerahkan beberapa anggota untuk melakukan penyelidikan. Dua hari kemudian, Kamis (21/7), ia berhasil mendapati informasi dari masyarakat motor korban berada di Kelurahan Kawal.

“Kita tangkap AS dan RB saat melintasi Jembatan Kawal. Keduanya mengakui mencuri motor. Tapi motor tersebut sedang digunakan rekannya (Agustar-red),” katanya.

Berhasil menangkap kedua pelaku, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang menggunakan motor curian tersebut ke salah satu resort di Bintan.

“Dua pelaku yang masih dibawah umur kita kenakan Pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara dan Junto UUD No 11 tentang sistem pradilan anak. Sedangkan Agustar dikenakan Pasal 480 tentang pertolongan kejahatan dengan ancaman 4 tahun penjara,” jelasnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar