Begini Cara Guardiola Menggembleng Mental Para Pemain mudanya

440
Pesona Indonesia
Pep Guardiola. (foto: AP)
Pep Guardiola. (foto: AP)

batampos.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji keputusan klub dalam menjadwalkan laga pra musim kali ini.

Menurut Guardiola, melawan klub-klub besar dapat membantu mempersiapkan timnya menjalani musim baru di Liga Premier Inggris.

Belum lama ini, Guardiola baru saja menjalani laga debutnya melawan mantan timnya Bayern Munich di Allianz Arena tadi malam. Meski City kalah 0-1, namun Guardiola senang karena ia memainkan banyak pemain muda dan rekrutan baru dalam laga tersebut.

Dalam laga itu ia menurunkan Oleksandr Zinchenko yang baru datang musim panas ini dan sejumlah pemain akademi City. Termasuk dalam pemain akademi itu adalah Pablo Maffeo dan Angelino yang tampil mengesankan meski membuat beberapa kesalahan.

“Anda harus membuat kesalahan agar dapat menjadi lebih baik. Jika melawan tim divisi dua atau divisi tiga anda tak bisa melihat hal itu, namun anda bisa menemukannya jika melawan tim besar seperti Bayern,” kata Guardiola.

Dari Jerman, City akan terbang ke Tiongkok untuk menjalani laga persahabatan melawan Manchester United dan Borussia Dortmund. Di sana pep kemungkinan akan kembali menurunkan pemain muda dan muka-muka baru seperti yang ia lakukan di Bayern. (ray/jpnn)

Respon Anda?

komentar