Hari Bakti Adhiyaksa, Pegawai Kejati Dapat Doorprize

481
Pesona Indonesia
Kepala Kejati Kepri, Andar Perdana Widiastono. foto:yusnadi/batampos
Kepala Kejati Kepri, Andar Perdana Widiastono. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Puncak perayaaan hari bakti Adhiyaksa ke-56 digelar secara meriah oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, di Aula Baharudin Lopa, Jumat (22/7) yang dikemas dalam bentuk acara resepsi dan ramah tamah.

Puncak rangkaian hari Adhiyaksa ke-56 oleh Kejati Kepri ini dilangsungkan setelah melewati berbagai kegiatan berupa Pekan Olah Raga dan Bakti Sosial dengan mengunjungi beberapa Pondok Pesantren dan Rumah Yatim Piatu yang dihelat selama sepekan lalu.

Sebelum acara resepsi dan ramah tamah, seluruh jajaran Kejati Kepri dan Kejari Tanjungpinang terlebih dulu menggelar apel upacara peringatan hari bakti Adhiyaksa ke 56 di halaman kantor Kejati Kepri di Senggarang yang mengangkat tema “Tingkatkan Integritas, Profesionalisme dan Disiplin menuju Kejaksaan yang Mumpuni, Mandiri dan Terpuji,”

Upacara itu sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Kejati Kepri, Andar Perdana Widiastono sebagai inspektur Upacara. Dalam upacara itu, Andar turut membacakan Sembilan amanat Jaksa Agung kepada seluruh jajaran Kejati se Indonesia.

“Tadi disampaikan ada 9 perintah harian dari Jaksa Agung yang akan dilaksankan oleh seluruh jajaran Kejaksaan diseluruh Indonesia. Dan diluar seluruh perintah harian tersebut, itu ada satu pesan khusus dari Jaksa Agung terkait TP4D (Tim Pengawal, Pengamanan dan Pembangunan Pemerintah Daerah) termasuk di Kepulauan Riau, bahwa TP4 D ini harus tetap berkomitmen dan konsisten bahwa untuk menjaga atau mengawasi pembangunan yang sedang berproses di Kepri khususnya, bukan dijadikan ajang berkolusi atau ajang berkonspirasi sehingga bisa menimbulkan bencana bagi kejaksaan, dan perintah itu sifatnya esensial dari Jaksa Agung,” ujar Andar saat ditemui usai upacara.

Usai upacara hari bakti Adiyaksa itu, seluruh jajaran kemudian berkumpul di Aula Baharudin Lopa kantor Kejati Kepri, untuk menggelar kegiatan resepsi dan ramah tamah. Acara itu diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kajati Kepri Andar Perdana yang kemudian disusul oleh Wakajati Kepri, Asri Agung Putra.

Acara ramah tamah itu pun dikemas cukup meriah oleh panitia acara. Seluruh jajaran mendapatkan kado dan hadiah istimewa dari para pimpinan di Kejati Kepri. Dengan membuat nomor undian, ratusan hadiah pun disiapkan dalam bentuk door prize yang diundi secara acak. Hadiah dan kado yang disiapkan pun sangat beragam. Dari beragam perabotan dapur, seperti dispenser, perabotan rumah tangga seperti TV dan Kulkas hingga disiapkan hadiah grand Prize 4 Unit sepeda Motor.

”Hadiah ini khusus disiapkan oleh para unsur pimpinan, agar para jaksa semakin giat menjalankan dan mengabdikan tugasnya,”tutup Wakajati Kepulauan Riau, Asri Agung.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar