Kementerian Keroyokan Bangun Natuna, Pemerintah Buat PP Khusus

1028
Pesona Indonesia
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, keseriusan Presiden Joko Widodo terhadap Natuna akan direalisasikan secepatnya. Dengan diatur dalam peraturan pemerintah (PP) khusus untuk Natuna.

Dikatakan Hamid, saat ini peraturan pemerintah tersebut sedang dipersiapkan di kementerian maritim. Dan ditargetkan cepat diselesaikan pekan depan diserahkan kepada Presiden.

“Peraturan pemerintah khusus Natuna ini mengatur percepatan pembangunan ekonomi maritim di Natuna, secara detilnya belum disampaikan, tapi pekan ini saya diundang lagi di kementerian untuk rampungkan urusan daerah,” kata Hamid Rizal ditemui usai hadiri peringati hari bhakti adiyaksa di Kejari Ranai, Jumat (22/7).

Secara umumnya, sambung Hamid, peraturan pemerintah yang disiapkan dikementerian maritim ini, bukan merancang Natuna dijadikan otonomi khusus. Tetapi membentuk program keroyokan seluruh kementerian.

“Jadi PP khusus itu secara umum, kementerian keroyokan bangunan Natuna, rangka percepatan ekonomi maritim,” jelas Hamid.

Tidak hanya itu, pemerintah sudah memastikan banyak pembangunan pembangunan di Natuna mulai tahun depan. Salah satunya pembangunan bandara sipil yang baru.

Bandara sipil ini, dikatakan Hamid, merupakan persiapan dijadikan bandara internasional. Karena terminal bandara sipil yang sudah dibangun, akan sulit dijadikan bandara internasional, berada dikawasan militer.

“Jadi bandara sipil yang baru ini, direncanakan tahin depan sudah mulai dibangun,” kata Hamid.

Dikatakan Hamid, lokasi bandara sipil yang akan dibangun merupakan konsep dari mantan presiden BJ habibi, yang dirampungkan dalam BP3N beberapa tahun lalu.

“Jadi bandaranya sudah tinggal dibangun, konsepnya sudah lama disiapkan pak Habibi dari dulu,” kata Hamid.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar