Maritim and Tourism Entrepreneur Award Se-Sumatera Persembahan Bank Indonesia

594
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Kepri, menggelar kegiatan Maritim and Tourism Entrepreneur Award Se-Sumatera, yang rentetan kegiatannya dimulai dari (19/7) hingga (13/8) mendatang.

Kepala Bank Indonesia provinsi Kepri, Gusti Raisal Eka Putra mengatakan, kegiatan yang baru perdana dilaksanakan ini, bertujuan untuk mengangkat potensi maritim dan pariwisata yang merupakan andalan Kepri khususnya, dan Sumatera pada umumnya.

“Kita membutuhkan orang-orang yang memiliki kreatifitas dan berinovasi dalam memanfaatkan hasil bumiĀ  serta kekayaan alam. Dari mereka lah, pastinya tercipta suatu kreasi yang mengandalkan potensi daerah masing-masing,” jelas Gusti.

Kegiatan berupa kompetisi bisnis ini akan diseleksi sesuai kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan panitia. Diantaranya, berbentuk wirausaha skala kecil yang bergerak dibidang kemaritiman atau pariwisata dari Pulau Sumatera, dan telah berjalan minimal 2 tahun.

“Diutamakan yang telah memiliki legalitas usaha,” ujarnya.

Pada pendaftaran, peserta juga diwajibkan untuk melampirkan foto-foto kegiatan usaha serta kelengkapan data lainnya. Pendaftaran yang berakhir hingga (29/7) akan diseleksi dan diumumkan (4/8) sebagai seleksi administratif.

Selanjutnya, dilakukan seleksi verifikasi faktual di masing-masing daerah asal peserta, hingga seleksi final (12/8) di Batam. “Untuk pengumuman finalis terbaik (13/8) akan digelar di Kepri Mall, sekaligus digelarnya acara festival non tunai dan pesta wirausaha,” sebut Gusti.

Gusti menambahkan, peserta terbaik akan meraih kesempatan training bisnis di luar dan dalam negeri, serta mendapatkan piala juga sertifikat penghargaan.

“Saatnya, menjadi entrepreneur terbaik dalam bisnis maritim dan pariwisata di kawasan Sumatera,” pungkasnya. (cr15)

Respon Anda?

komentar