Pelantikan Lima Kades di Moro-Durai Ditunda

1555
Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Kepala Desa Pangke, Efendi, kemarin. foto:tri haryono/batampos
Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Kepala Desa Pangke, Efendi, beberapa waktu lalu. Sementara pelantikan lima kades terpilih di Moro dan Durai ditunda. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Pelantikan lima kepala desa terpilih di Kecamatan Moro, dan dua kades terpilih di Durai, dilangsungkan Selasa (26/7) mendatang. Pengunduran jadwal pelantikan kades terpilih dari jadwal semula Jumat (22/7) ini, lantaran Bupati Aunur Rafiq harus menerima piala Adipura Kirana di Istana Siak Indrapura, Provinsi Riau di waktu bersamaan.

“Benar, jadwal pelantikan kades terpilih harus ditunda. Karena Bupati Aunur Rafiq didaulat untuk menerima Piala Adipura Kirana di Siak,” ungkap Camat Moro, M.Fidias diamini Camat Durai Arpan.

Lima Kepala Desa terpilih yang akan dilantik yakni Kades Niurpermai Rajab, Kades Rawajaya, Sirat, Kades Buluhpatah Rudy, Kades Selatmi Brend (panggilan akrabnya), dan Sahlan Kades Pulau Moro. Sedangkan kades terpilih di Kecamatan Durai, Desa Sanglar Sandri, dan Kades Desa Semembang Amran.

“Sebelum diketahui ada penundaan ini, semua kades terpilih sudah mempersiapkan perlengkapan untuk pelantikan. Tapi kami maklum, karena duluar dugaan. Kendalanya karena pejabat nomor satu Karimun menerima Piala Adipura Kirana pada hari bersamaan,” tutur Fidias.

Atas raihan Piala Adipura Kirana, baik Fidias maupun Arpan mengucapkan puji syukur. Apalagi, Kabupaten Karimun berada diurutan ke enam yang memperoleh nilai tertinggi. “Selamat dan sukses pada Bupati Karimun Aunur Rafiq,” kata kedua camat dengan nada bangga. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar