Pesawat Angkatan Udara India Hilang di Ketinggian 23.000 Kaki

533
Pesona Indonesia
Pesawat angkatan udara India hilang kontak di ketinggian 23.000 kaki. Foto: www.indiandefensenews.in
Pesawat angkatan udara India hilang kontak di ketinggian 23.000 kaki. Foto: www.indiandefensenews.in

batampos.co.id – Pesawat angkatan udara India (Indian Air Force-IAF) dinyatakan hilang sejak Jumat (22/7/2016) pagi. Sebanyak 29 penumpang termasuk enam awak belum diketahui nasibnya.

Pesawat buatan Rusia jenis Antonov AN-32 itu lepas landas dari pangkalan udara militer Tambaram, di Chennai sekitar pukul 08.30 pagi waktu setempat, dan dijadwalkan mendarat di Port Blair pada 11.30.

NDTV melaporkan, di antara penumpang pesawat terdapat juga delapan warga sipil, kemungkinan anggota keluarga dari anggota militer. Selebihnya adalah tenaga pelayanan yang akan bertugas di sekitar pulau-pulau di Andaman dan Nicobar.

Sebuah sumber dari Indian Air Force mengatakan, data terakhir dari pesawat menunjukkan pesawat berbelok ke kiri dengan tajam, sebelum akhirnya hilang di ketinggian 23.000 kaki.

Kontak terakhir dengan burung besi itu terjadi sekitar 16 menit setelah take off. Saat itu, pilot mengatakan “Semuanya normal.”

“Pencarian besar-besaran sedang dilakukan. Semua aset yang dibutuhkan telah dikerahkan,” bunyi salah satu pernyataan dari Kementerian Pertahanan India, seperti dikutip dari AFP.

Dilaporkan, untuk pencarian tahap awal, lima pesawat pengintai dan 13 kapal angkatan laut, serta Coast Guard telah melakukan pencarian. (adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar