Piala Adipura Kirana Diarak Keliling Kota

1563
Pesona Indonesia
Piala Adipura Kirana diarak keliling kota Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/batampos
Piala Adipura Kirana diarak keliling kota Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Sekitar pukul 16.15 WIB rombongan Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun tiba di pelabuhan domestik bersama piala Adipura Kirana dari Kabupaten Siak, Provinsi Riau, menggunakan kapal ferry reguler. Rombongan langsung disambut dengan kompang, dengan berjalan kaki menuju rumah dinas Bupati Karimun.

Tidak ketinggalan pasukan kuning sudah berjejer di halaman rumah dinas. Bupati Karimun H Aunur Rafiq langsung memberikan ucapan kepada para pasukan kuning. ”Terimakasih bapak dan ibu atas kerjakerasnya selama ini. Kita berhasil meraih piala Adipura,” ucapnya sambil menyalami pasukan kuning dengan wajah cerita, di Tanjungbalai Karimun, kemarin (22/7).

Selanjutnya, para rombongan diberikan tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM). Dengan acara serimonial sepatah kata dari Bupati Karimun H Aunur Rafiq, maupun tokoh masyarakat yang ada di Karimun. Dalam sambutannya orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini, tidak bosan-bosannya untuk mengajak menjaga lingkungan masing-masing. Walaupun sudah mendapatkan piala Adipura, tapi kebersihan lingkungan harus tetap ditingkatkan lagi.

”Kebersihan sebagian dari imam yang sudah tertanam disetiap agama. Ayo kita sama-sama menjaga lingkungan kita supaya bersih,” pesannya lagi.

Masih kata Rafiq lagi, sesuai janji saat Pilkada lalu, dirinya bersama Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Karimun bersih. Salah satunya, pencanangan Gerakan Sabtu Bersih mulai tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten. Dengan tema “Karimun Bersinar”, bersih, indah dan harmonis.

”Kalau bersihkan, enak kita memandang dan secara otomatis para wisatawan yang berkunjung akan datang kembali. Sambil membawa rombongan, atau saudaranya untuk berekreasi di Karimun ini,” katanya didampingi Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim.

Usai seremonial, piala Adipura diarak menggunakan mobil Satpol PP yang diiringi oleh mobil pasukan kuning untuk mengelilingi kota Tanjungbalai Karimun. Dengan rute mulai rumah Dinas Bupati bergerak menuju jalan Nusantata dilanjutkan menuju simpang Baran, Meral, Simpanh Mutiara, Stadion Badang Perkasa, PN Kecamatan Tebing, Sei Ayam, Teluk Air dan kembali ke rumah Dinas Bupati.

” Kita kawal dengan mobil satlantas dan berakhir di rumah dinas Bupati,” kata seorang anggota Satlantas Polres Karimun.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar