Santoso segera Dimakamkan, Hasil Tes DNA Positif

587
Pesona Indonesia
Santoso
Santoso

batampos.co.id – “Hasil DNA sudah keluar, dan positif Santoso,” terang Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Jumat (22/7) di Mabes Polri.

Aparat kepolisian telah menyelesaikan proses tes DNA terhadap Santoso alias Abu Wardah. Hasilnya dipastikan jenazah yang ditembak oleh tim Satgas Tinombala itu adalah Santoso yang selama ini menjadi pimpinan kelompok teror di Poso.

Terkait dengan pemakaman Santoso, Tito menuturkan pihaknya akan menyerahkan hal itu ke Kapolda Sulteng Brigjen Rudy Sufahriadi dan otoritas setempat.

“Soal pemakaman saya serahkan ke Kapolda dan Otoritas setempat di sana,” tambahnya.

Terkait teknis pemakaman nanti, mantan Kapolda Metro Jaya itu mengingatkan jagnan sampai menimbulkan kegaduhan.

“Saya hanya pesan pada waktu pemakaman jangan sampai muncul kegaduhan, dan jangan ada kesan heroik karena dia itu pelanggar hukum,” bebernya, Jumat (22/7) di Mabes Polri.

Diketahui, Santoso tewas usai terlibat baku tembak di Tambarana, Poso Pesisir Utara pada Senin (18/7) lalu. Dia tewas tertembak di perut dan punggung oleh tim Satgas Tinombala.

Saat baku tembak itu, ada dua orang pria tewas, yakni Santoso dan anak buahnya, Muchtar. Sedangkan tiga lainnya kabur yakni satu pria dan dua wanita.

Polisi menduga tiga orang yang kabur yakni Bas‎ri, dan dua perempuan ialah istri Basri dan istri Santoso. (elf/JPG)

Respon Anda?

komentar