Yuk, Percantik Rumah Anda dengan Furnitur Kayu Meh

903
Pesona Indonesia
Karyawati Rumah Meubel memperlihatkan salah satu furnitur berbahan kayu meh di Baloi Kusuma Indah jalan Bunga Raya Blok A Nomor 7 dan 8, Baloi. Foto: Lenni/ Batam Pos
Karyawati Rumah Meubel memperlihatkan salah satu furnitur berbahan kayu meh di Baloi Kusuma Indah jalan Bunga Raya Blok A Nomor 7 dan 8, Baloi. Foto: Lenni/ Batam Pos

batampos.co.id – Toko Rumah Meubel, di Baloi menghadirkan aneka furnitur rumah dari kayu trembesi atau kayu meh. Diantaranya meja makan, kursi tamu, kursi tamu sudut dan ranjang.

Sebut saja meja makan, yang diberi nama meja makan koin bulat, terdiri dari enam kursi, serta meja berdiameter 150 cm. Meja makan ini sangat unik, dimana di dalam meja dan di sandaran kursi terdapat potongan ranting kayu jati, yang dibuat menyerupai koin dengan ukuran yang berbeda. Kayu meh memang agak berbeda dengan kayu jati. Kayu meh hanya bisa, dibuat untuk furnitur yang berukuran tebal, tidak seperti jati yang bisa dibuat tipis.

“Seratnya kayu meh berbeda dengan kayu jati, kalau dibuat tipis hasilnya tidak akan datar, karna itu semua furnitur yang memakai kayu meh, pasti tebal dan berat,” ujar Karyawan Rumah Meubel Helmy, kemarin.

Dikatakan, Helmy walaupun tebal dan berat, namun furnitur berbahan kayu meh ini, kuat, bebas dari lapuk, anti rayap, dan tidak kalah bagus dengan kayu jati. “Sekali beli sudah puas, bisa dipakai hingga puluhan tahun,” jelasnya.

Helmy menambahkan, bagi yang mencari furnitur satu set berbahan kayu meh ini, pihaknya juga menyediakan mulai dari meja makan bulat, meja makan persegi panjang, kursi tamu koin 211, kursi tamu jondang sudut, dan ranjang koin meh. Furnitur yang dihadirkan pun berkonsep minimalis sehingga cocok untuk rumah minimalis juga.

“Kayu meh ini memang unik, apalagi bila semua furnitur ini berada satu set di rumah, tentunya rumah akan lebih mewah dan berkelas,” ujarnya.

Mengenai harga meja makan koin bulat ini dibanderol Rp 17,9 juta, meja makan persegi panjang yang awalnya Rp 19,5 juta menjadi Rp 13,8 juta. Sedangkan untuk harga kursi tamu koin 211 yang awalnya harga Rp 13 juta kini Rp 9 juta. Dan untuk kursi tamu jondang sudut, dari harga Rp 18 juta menjadi Rp 12,5 juta, serta ranjang koin meh ukuran queen yang awalnya Rp 16,8 juta menjadi Rp 11,7 juta.

Untuk perawatan semua furnitur berbahan kayu meh ini sangat mudah, cukup dengan memberikan minyak khusus kayu, dengan cara dilap merata di semua permukaan kayu. “Perawatan bisa seminggu sekali, dan bagian kacanya tinggal dilap dengan kain basah saja,” katanya.

Rumah Meubel juga menyediakan aneka mebel kayu jati dengan tipe kayu grid A, atau kayu jati yang sudah berumur hingga 80 tahun. Mebel yang disediakan ini tergolong barang langka atau limited edition dengan stok terbatas.

Infomasi lebih lanjut kunjungi Rumah Meubel di Baloi Kusuma Indah jalan Bunga Raya Blok A Nomor 7 dan 8, Baloi. (cr12)

Respon Anda?

komentar