Hari Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak

867
Pesona Indonesia
Kegiatan di LPKA
Kegiatan di LPKA

batampos.co.id – Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas IIB Kota Batam menggelar berbagai kegiatan di lapangan LPKA Kota Batam.

Kepala LPKA Kelas IIB Kota Batam, Ammam Saifulhaq mengungkapkan kegiatan dalam memperingati hari anak ini dimulai sejak Rabu (20/7) lalu dengan bekerja sama dengan beberapa yayasan yang ada di Kota Batam.

“Pada hari pertama itu kita menerima kunjungan dari PTC yunior Belanda dengan mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan hingga sore,” ungkapnya.

Kemudian pada hari kedua, LPKA Kota Batam menggelar kegiatan edukasi terhadap anak mengenai bahaya pergaulan bebas dikalangan remaja hingga jam 12.00 WIB siang.

“Setelah kegiatan edukasi itu, kemudian dilanjutkan lagi kunjungan dari PTC yunior di tambah tim pelajar kota batam yang di wakili oleh SMK 2 hingga sore harinya di adakan lagi pertandingan sepak bola,” lanjutnya lagi.

Kemudian pada hari Jumat (22/7) LPKA Kota Batam kembali memberikan edukasi terhadap anak tentang bahaya nakroba yang diselenggarakan oleh yayasan Universitas Putra Batam dan dilanjutkan edukasi agama dari Persatuan Mubaligh Kota Batam.

“Kita memberikan olahraga, pengetahuan, penyuluhan itu tujuannya tidak lain agar tumbuh kembang anak di terpenuhi. Karena rata-rata dari mereka tidak sekolah,” ucapnya.

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kota Batam, telah mengusulkan beberapa narapidana anak yang memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi pada Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari Sabtu (23/7).

Namun usulan tersebut hingga kini belum mendapatkan jawaban dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

“Kami telah menusulkan beberapa waktu yang lalu, namun SK nya belum kami terima dari kementrian,” ungkap Kepala LPKA Kota Batam, Amam Saiful Haq, Sabtu (23/7).

Meskipun belum ada keputusan, pihak LPKA Kota Batam tetap menunggu dan optimis SK resmi itu akan segera di keluarkan.

“Kita masih menunggu, karena di seluruh indonesia baru tiga Kanwil yang dikeluarkan, yaitu Kanwil Jambi, Kanwil Sumsel dan Kanwil NTB,” sambungnya.

Saat ini LPKA Kota Batam dihuni sebanyak 40 anak binaan. Dari 40 orang anak yang ada di LPKA itu paling banyak tersangkut atas kasus Asusila kemudian di susul perkelahian hingga penggunaan narkoba.(egi)

Respon Anda?

komentar