Pajak Online belum Bisa Dilaksanakan Sebab …

1567
Pesona Indonesia

rupiahbatampos.co.id – Pada tahun 2017, Dispenda Kota Batam akan berupaya memaksimalkan penerimaan pajak lewat sistem online. Saat ini, penerapan sistem online masih terganjal karena ketentuan umumnya belum diketok Presiden.

“Kami juga tengah melakukan penelusuran apakah bisa menerapkannya dengan Perwako. Dan saat ini juga tengah dilakukan ujicoba dengan sejumlah vendor. Dengan sistem ini, masyarakat mendapatkan efisiensi waktu dan tak perlu face to face dengan petugas Dispenda,” kata Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Batam, Jefridin, kemarin (23/7).

Jefridin mengaku pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan. Sampai saat ini, Dispenda Kota Batam telah merampungkan sistem penerimaan pajak online untuk pajak hotel, pajak hiburan, paajk restoran dan pajak parkir.

“Kami akan merampungkan semuanya secara bertahap. Disamping itu kami juga giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terkejut nantinya,” ujarnya algi.

Jefridin optimis jika sistem online ini berlaku, maka penerimaan pajak di Batam akan meningkat. Kemudahan pelayanan dan akses akan membuat wajib pajak nyaman dalam menunaikan kewajibannya.

“Membayar pajak lewat online akan membuat masyarakat lebih hemat waktu dalam melaksanakan pembayaran pajak,” katanya.

Hingga saat ini, Dispenda Batam telah menarik sembilan pajak daerah dengan total penerimaan mencapai Rp 301.759.317.866,65.

“Target kami adalah Rp 673.439.368.401. Kami optimis akan tercapai seperti tahun lalu,” pungkasnya.(leo)

Respon Anda?

komentar