Bang Henry Pengin Fredi Budiman Segera Dieksekusi

716
Pesona Indonesia
Ketua Umum Granat Henry Yosodiningrat. Foto: dokumen JPNN.Com
Ketua Umum Granat Henry Yosodiningrat.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Ketua Umum Gerakan Nasional Anti-Narkoba (Granat) Henry Yosodiningrat benar-benar geram terhadap gembong narkoba Fredi Budiman. Karenanya Henri ingin kejaksaan segera melaksanakan eksekusi hukuman mati terhadap bandar narkoba kelas kakap itu.

Menurut Henry, tak perlu lagi ada penundaan atas eksekusi terhadap Fredi. Sebab, penundaan eksekusi terhadap gembong narkoba justru menimbulkan dampak negatif.

“Sehari membiarkan dia tidak dieksekusi, menunda sehari, sama dengan melakukan pembiaran terhadap Fredi Budiman untuk melakukan pembunuhan terhadap ribuan anak bangsa ini,” kata Henry di gedung DPR Jakarta, Senin (25/7).

Mantan pengacara itu menambahkan, tidak ada alasan lagi untuk menunda eksekusi atas Fredi. Bahkan tarik ulur tentang waktu pelaksanaan eksekusi terhadap terpidana mati kasus narkoba justru memunculkan ketidakpastian.

“Tidak ada alasan‎ untuk tidak (mengeksekusi). Jangan sampai nanti citra atau kepercayaan publik terhadap institusi berkurang hanya karena Jaksa Agung tidak mengeksekusi Fredi Budiman,” jelasnya.

Dia menambahkan, Fredi sudah tidak bisa lagi mengajukan permohonan peninjauan kembali (PK) atas vonis pengadilan untuknya. Karenanya bila gembong narkoba itu tidak juga dieksekusi mati, maka akan muncul pertanyaan publik.

“Kalau masih tidak juga, perlu kita pertanyakan. Yang mempertanyakan itu ribuan orang ke Kejaksaan Agung, termasuk saya,” tandasnya.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar