Gubernur Kepri Jaring Aspirasi di Jakarta

380
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersalaman dengan warga Kepri saat acara halal bihalal yang dihadiri warga Kepri se-Jabodetabek. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersalaman dengan warga Kepri saat acara halal bihalal yang dihadiri warga Kepri se-Jabodetabek. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyadari dirinya tidak bisa bekerja sendiri untuk membangunan Provinsi Kepri, sehingga terwujudnya Kepri sebagai bunda tanah melayu yang sejahtera, berakhlak mulia, ramah lingkungan dan unggul di bidang maritim. Atas dasar itu, Nurdin mengundang dan mengajak masyarakat Kepri di mana saja untuk terus memberi masukkan kepada dirinya.

“Membangun negeri ini tidak cukup hanya mengandalkan jabatan, kita perlu masukkan dari mana saja,” ujar Gubernur Nurdin pada pada acara halal bihalal bersama masyarakat Kepri se Jabodetabek, di Ruang Serba Guna Masjid Baiturrahman Kompleks MPR/DPR RI, Senayan Jakarta, Minggu (24/7).

Pada kegiatan yang bertajuk “Melepas Rindu Sedare Sekampung” tersebut, tak hanya silaturahmi yang terus terbangun, tapi masukan semua komponen masyarakat Kepri dimana pun untuk Kepri yang semakin sejahtera. Lebih lanjut kata Nurdin, masukan tentang konektiviti, terlebih konektiviti hati antar sesama. Acara halal bihalal yang diselenggarakan dalam satu kesatuan ini juga disambut baik Nurdin, karena memperkuat konetiviti hati, yang hasilnya akan bermanfaat buat Kepri.

“Tolong bantu saya untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi Kepri, seperti yang disampaikan Presiden pada pelantikan kami. Banyak bekerja di lapangan, membangun secara spesifik ikon suatu daerah,” papar mantan Bupati Karimun tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga memohon doa masyarakat Kepri di Jabodetabek untuk mendoakan kesuksesan Kontingen Kepri pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI di Lombok nanti. “Semoga bisa mempertahankan Juara MTQ di Provinsi NTB,” harap Nurdin.

Masih kata Nurdin, Al Quran menjadi pondasi pembangunan Kepri, selain terus melakukan pembangunan fisik. “Kita juga terus mendorong etos dan semangat masyarakat Kepri,” kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua KPKRJ, Rizal Zen komunitas masyarakat Kepri di Jakarta mendukung dan bersinergi untuk kemajuan Kepri. Menurutnya, acara halal bihalal ini memang ada baiknya digabung jadi satu antar kerabat kabupaten kota Kepri di Jabodetabek. Selain soal efisiensi, juga bisa bersatu dalam satu kesatuan.

“Di tengah segala keterbatasan, kita bisa bersilaturahmi dengan pimpinan di Kepri, anggota DPR RI dan DPD RI dapil Kepri serta anggota DPRD di Kepri,” ujarnya menambahkan.

Dalam kesempatan itu tampak juga hadir Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Bupati Natuna Hamid Rizal, Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Sekda Karimun Arief Fadillah, mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, serta Dwi Ria Latifa, anggota DPR RI dapil Kepri yang juga Ketua Panitia Pelaksana Halal bihalal kali ini.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar