Kakak Ajak Adiknya yang masih Bawah Umur Curi Motor

463
Pesona Indonesia
Kapolres Karimun, AKBP Armaini didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiroseno menujuk barang bukti sepeda motor yang dicuri di Pasar Puan Maimun dan di jalan tepi laut Puakang. foto:sandi/batampos
Kapolres Karimun, AKBP Armaini didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiroseno menunjuk barang bukti sepeda motor yang dicuri di Pasar Puan Maimun dan di jalan tepi laut Puakang. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Satuan Reskrim Polres karimun berhasil mengungkap dua kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilaporkan hilang. Motor milik Hartutik hilang di lokasi parkir Pasar Puan Maimun, pada Kamis (30/6). Lalu pada Ahad (4/7), motor milik Juliana, hilsng di jalan tepi laut Puakang. Pelakunya ternyata kakak beradik.

”Dalam melakukan pengungkapan curanmor memang tidak mudah. Karena, bisa dilihat kondisi dua unit sepeda motor yang kita amankan dari dua orang tersangka berinisial MA, 18 dan RK 15 sudah tidak dapat dikenali lagi. Karena, sudah dipreteli atau tidak utuh lagi. Bahkan, kalau ditunjukkan kepada pemiliknya sudah tentu tidak akan mengenali sepeda motornya. Alhamdulillah dengan kerja keras kita berhasil mengungkap dua kasus curanmor sekaligus,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Armaini, Sabtu (23/7).

Dua orang tersangka curanmor, kata Kapolres, ditangkap di tempat tinggalnya di Kecamatan Meral tanpa ada perlawanan. Di tempat tinggal pelaku juga ditemukan dua unit sepeda motor Honda Fit dan Honda Vario yang sudah dibuka seluruh kapnya. Dari hasil pemeriksaan, tersangka RK adalah adik dari MA yang masih di bawah umur. Rupanya pelaku mengajak adiknya untuk curi motor. Selain itu, karena RK masih di bawah umur, maka penyidik melakukan diversi.(san/bpos)

Respon Anda?

komentar