Kapal Pengangkut 63 WNI Tujuan Batam Karam, Nasib 21 Penumpang Belum Jelas

935
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Nahas menimpa puluhan warga negara Indonesia (WNI) yang hendak pulang ke tanah air dari Malaysia dengan menumpang kapal. Pasalnya, kapal yang mengangkut 63 WNI dari Johor tujuan Batam karam di perairan Batu Layar, Sungai Rengit, Bandar Penawar, Malaysia, Sabtu (23/7).

Menurut Direktur Eksekutif Disaster Victim Identification (DVI) Polri Kombes Anton Castilani, sudah ada 34 penumpang yang dipastikan selamat, sedangkan delapan lainnya tewas.  “Sehingga masih ada 21 orang lagi yang belum ditemukan,” kata Anton, Senin (25/7).

Anton menjelaskan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Polis Diraja Malaysia (PDRM) untuk mengidentifikasi delapan jenazah WNI itu. Sejauh ini baru dua mayat yang teridentifikasi.

Anton juga menungkapkan, pihaknya masih mencari keluarga korban untuk proses identifikasi. “Di sini kami juga mengumpulkan data antemortem dari keluarga korban di Indonesia. Koordinasi akan terus dilakukan,” imbuh Anton.

Sebelumnya, kapal tanpa izin membawa penumpang itu diperkirakan mengalami mati mesin di perairan Batu Layar Sungai Rengit, Bandar Penawar, Johor, Malaysia pada ‎Sabtu sekitar pukul 23.00 waktu setempat. Namun, kapal didugatidak bisa bertahan lantaran dihempas gelombang laut.

Pihak otoritas Malaysia sendiri baru mengetahui karamnya kapal sekitar pukul 05.00 dari informasi yang diberikan nelayan setempat. (Mg4/jpnn)

Respon Anda?

komentar