Perusda Natuna Harus Diaudit Sebelum Pemilihan Dirut Baru

704
Pesona Indonesia
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos
Bupati Natuna, Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menegaskan, pergantian jabatan direktur utama perusahaan daerah (Perusda) Natuna akan diproses. Namun untuk sementara akan ditunjuk penjabat sementara menjalankan Perusda.

“Ya di PLT kan dulu dirut Perusda, nanti akan diproses seleksi pejabat defenitifnya,” kata Hamid Rizal kemarin.

Ditegaskan Hamid, sebelum dipilih pejabat dirut dan direksi perusda defenitif, pemerintah daerah akan melaksanakan audit BPKP keseluruhan pengelolaan keuangan perusda yang telah menerima bantuan dana dari APBD.

“Kalau perusda sudah bersih, baru dilaksanakan pemilihan dirut defenitif, untuk membuat kebijakan, sementera clear kan dulu soal keuangan perusda,” kata Hamid.

Seperti diketahui, jabatan Direktur Perusda Natuna yang dipercayakan kepada Kartubi sudah berakhir, pada 24 Juli kemarin. Mulai hari ini kursi dirut pun kosong, karena menunggu penunjukan pelaksana tugas sementara.

Bahkan berakhirnya jabatan dirut perusda saat ini, berbagai isu menyebutkan perusda akan vakum, karena kondisi keuangan. Perusda selama ini hanya mengelola subsidi listrik. Pernah sebelumnya mengelola kapal tangkap, namun kolaps, dengan alasan tidak jelas.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar