PKP Gelar Donor Darah, Sumbang 235 Kantong Darah ke PMI

395
Pesona Indonesia
PT Putera Karyasindo Prakarsa (PKP) saat menggelar donor darah di atrium Mega Mall, Sabtu (23/7). Foto: Ist
PT Putera Karyasindo Prakarsa (PKP) saat menggelar donor darah di atrium Mega Mall, Sabtu (23/7). Foto: Ist

batampos.co.id – Pengembang ternama di kota Batam PT Putera Karyasindo Prakarsa (PKP) kembali menggelar donor darah di atrium Mega Mall, Sabtu (23/7) siang. Kegiatan sosial dari PKP Peduli yang berlangsung selama enam jam itu berhasil mengumpulkan 235 kantong darah.

Darah yang dikumpulkan itu diserahkan langsung ke pihak Palang Merah Indonesia (PMI) untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Humas PT PKP Yudi Marino mengatakan, ke 235 kantong darah yang terkumpul itu merupakan hasil sumbanan dari 298 peserta pendonor yang sudah didaftar sebelumnya.

Peserta pendonor berasal dari karyawan PT PKP dan juga masyarakat umum yang sebelum sebelumnya sudah pernah mengikuti kegiatan donor darah serupa bersama PKP Peduli. “Mereka yang donor umumnya orang yang sama, dan kami tinggal hubungi jika mau adakan kegiatan donor darah ini,” katanya.

Yudi menambahkan, kegiatan donor darah PKP Peduli ini merupakan agenda rutin pertiga bulan dengan tujuan untuk mendukung ketersediaan stok darah di PMI. “Ini kegiatan rutin pertiga bulan dan sudah berlangsung selama delapan tahun,” kata Yudi.

Kegiatan donor ini dilayani oleh tujuh orang tim medis termasuk dokter PMI dan pembantu, dengan 10 tempat tidur yang digunakan untuk pengambilan darah.

“Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat yang ikut serta bersama PKP Peduli. Bantuan ini bukan hanya mendukung ketersediaanya stok darah di Batam tapi juga bagi pendonor kondisi kesehatannya tetap terjaga, karena sirkulasi darahnya yang akan berganti lagi sebab tubuh manusia akan bereaksi untuk kembali memproduksi darah baru,” ujar Yudi.

Usai melakukan pendonoran darah, para peserta pendonor dihadiahi souvenir cantik. (eja)

Respon Anda?

komentar