Please, Naikkan Gaji untuk Honorer K2

466
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Anggota Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan dalam negeri, Bambang Riyanto menuding pemerintah pusat sudah tidak peduli lagi pada para pegawai honorer kategori 2 (K2). Karenanya ia mengharapkan para kepala daerah agar bisa membantu eks honorer K2 dengan menaikkan gaji mereka.

“Saya prihatin dengan nasib honorer K2 saat ini. Beberapa kali saya reses, saya selalu dipertemukan dengan pemandangan menyedihkan. Honorer K2 meratapi nasibnya, usia makin tua namun tidak ada kejelasan dari pemerintah,” ujar Bambang kepada JPNN, Senin (25/7).

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, DPR memang segera membahas revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun sambil menunggu revisi, katanya, pemerintah daerah mestinya sudah meningkatkan gaji para tenaga honorernya.

“Mereka (honorer K2) dituntut jam masuk dan pulang kan sama ‎dengan PNS. Mestinya pemda jangan tutup mata,” ujarnya.

Menurut Bambang, visi dan misi pemerintah saat ini terhadap honorer K2 tidak jelas. Hal itu terlihat dari pembahasan status honorer K2 yang memakan waktu lama, namun akhirnya pemerintah mengandaskannya.

“Kami pastikan DPR tidak akan tinggal diam. Kami akan berusaha memperjuangkan nasib honorer K2. Namun pemda harus ikut membantu dengan memberikan gaji layak bagi honorer K2 yang tenaganya masih dipakai,” tandasnya. (esy/jpnn)

Respon Anda?

komentar