Polisi Beri Kesempatan Gerombolan Santoso untuk Menyerahkan Diri

363
Pesona Indonesia
Santoso Cs, gembong teroris paling dicari Polri. Foto: istimewa
Santoso Cs, gembong teroris paling dicari Polri. Foto: istimewa

batampos.co.id – Pasca tewasnya Santoso, Polri dan TNI terus melanjutkan operasi militer dan upaya deradikalisasi di Poso, Sulawesi Tengah.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengajak anggota tersisa dari gerombolan pengacau Santoso untuk menyerahkan diri.

Menurut laporan Radar Sulteng (Jawa Pos Group), tawaran itu disampaikan dalam maklumat yang ditandatangani Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi.

Maklumat yang disiarkan Minggu (24/7) tersebut berisi imbauan agar sisa gerombolan teroris Santoso yang masih bertahan di hutan segera turun gunung dan menyerahkan diri ke Polri, TNI, atau Satgas Tinombala.

Maklumat itu juga mencantumkan, jika menyerahkan diri, buron teroris akan diperlakukan manusiawi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai HAM. Selain itu, bagi pihak keluarga, akan difasilitasi kebutuhan hidupnya dalam proses hukum yang dijalankan.

Maklumat tersebut telah disebar di sejumlah titik strategis di wilayah Poso Kota Bersaudara dan Poso Pesisir Bersaudara serta Napu Bersaudara dalam bentuk baliho besar berukuran 4 x 4 meter.

“Kita pasang baliho maklumat Bapak Kapolda ini dengan harapan para DPO mengetahui dan mau menyerahkan diri secepatnya,” ujar Kabidhumas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Hari S.P. (jpnn)

Respon Anda?

komentar