Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Motor dari Luar Tanjungpinang

941
Pesona Indonesia
Komplotan pencuri motor digiring polisi. foto:osias de/batampos
Komplotan pencuri motor digiring polisi. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang menangkap lima orang anggota komplotan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang meresahkan masyarakat Kota Tanjungpinang beberapa bulan belakangan ini, Sabtu (23/7). Dari tangan para penjahat, polisi berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti hasil kejahatan mereka.

Kelima pelaku yang ditangkap diantaranya, Cino, Yayan, Bana, Ram dan Riko. Penangkapan pertama kali dilakukan petugas terhadap Cino, penadah motor curian. Dari nyanyiannya, akhirnya terbongkarlah komplotan yang diduga melakukan aksinya lebih dari 10 TKP.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan kelima tersangka tersebut ditangkap pihaknya dari sejumlah lokasi yang berbeda. Mereka juga merupakan pendatang dari luar Kota Tanjungpinang.

”Cino, di tangkap di Jalan Anggrek Merah, Tanjungpinang. Riko dan Ram di Bintan. Bana dan Yayan di Kapling Lama Batuaji. Mereka ini berasal dari Dabo Singkep, Kabupaten Lingga,” ujar Andri, Sabtu (23/7) malam.

Dikatakan Andri, penangkapan terhadap komplotan ini merupakan pengembangan dari dua pelaku Asep dan Ajis, yang terlebih dulu ditangkap Rabu (20/7). Sehingga muncullah nama-nama komplotan tersebut.

”Dari komplotan ini, ada juga yang melakukan tindak pidana lain. Itu kami ketahui dari pengakuan mereka,” kata Andri.

Dijelaskan Andri, pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan. Karena belum keseluruhan pelaku dari komplotan ini yang berhasil ditangkap pihaknya.

”Ada pelaku yang belum kami tangkap. Anggota saat ini masih melakukan pengejaran,” jelas Andri.

Dari tangan pelaku, sebut Andri, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya enam unit sepeda motor hasil kejahatan pelaku.

”Honda Kharisma, Yamaha Scorpio, Yamaha Xeon, Yamaha Mio J. Satu motor lagi masih belum kami jemput. Selain itu, kami juga mengamankan alat yang digunakan pelaku untuk melakukan curanmor dan curat,” pungkas Andri.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar