Regu Tembak Polri Tinggal Tunggu Jadwal Eksekusi

594
Pesona Indonesia
Ilustrasi hukuman mati. Foto: istimewa
Ilustrasi hukuman mati. Foto: istimewa

batampos.co.id – Mabes Polri sudah sepenuhnya mempersiapkan diri membantu Kejaksaan Agun mengeksekusi para terpidana mati kasus narkoba gelombang III. Kini, Polri pun tinggal menunggu jadwal eksekusi dari Kejagung.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, sudah ada regu tembak yang siap mengeksekusi para terpidana mati kasus narkoba di Nusakambangan.  “Regu tembak sudah siap. Tinggal jadwal dari JA (Jaksa Agung M Prasetyo, red),” kata  Boy  Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/7).

Boy menegaskan, Polri hanya memberikan bantuan kepada Kejagung. Sedangkan  pelaksana eksekusinya tetap kejaksaan.

“Ketika tanggal diumumkan, kami siap laksanakan. Kami sudah 100 persen siap sebagai tim yang bantu eksekutor,” tegas Boy.

Saat ditanya tentang jumlah personel yang disiapkan dan teknis pelaksanaan eksekusi, Boy enggan menjelaskannya. Yang penting, katanya, proses eksekusi berjalan tanpa gangguan.

“Tidak perlu disampaikan detail. Biarlah itu jadi informasi petugas. Petugas akan siapkan sebaik-baiknya pengawalan, eksekusi, dan lain-lain untuk proses penegakan hukum,” pungkas Boy.

Berdasarkan informasi yang beredar, eksekusi akan digelar pada 30 Juli yang akan datang. Hanya saja, Mabes Polri masih menolak mengomentarinya.

“Tempat di mana saja. Kalau JA sudah umumkan, kami yang akan menyesuaikan,” terang Boy.(mg4/jpnn)

Respon Anda?

komentar