Tumpukan Sampah Tutupi Jalan Masuk Rusun Pemda

328
Pesona Indonesia
Tumpukan sampah menutupi jalan masuk Rusun Pemda III Tanjungucang. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Tumpukan sampah menutupi jalan masuk Rusun Pemda III Tanjungucang. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Rumah susun sewa (Rusunawa) Pemda III Tanjungucang terlihat memprihatinkan, pasalnya jalan yang ada di dalam lokasi rusun tersebut tertutup oleh tumpukan sampah. Akibatnya akses jalan menjadi terganggu.

Tumpukan sampah itu terdapat di pojok kanan setelah masuk dari pintu utama rusun. Sampah tersebut dibuang oleh warga hingga badan jalan menjadi tertutup dan tak dapat dilewati. Bahkan sampah tersebut sebagiannya sengaja dibakar untuk menguragi tumpukan yang berlebihan.

“Kondisi seperti itu sudah terjadi berbulan-bulan lamanya,” ujar Ucok warga Rusunawa Pemda III Tanjungucang, Minggu (24/7).

Padahal, kata Ucok setiap jam kerja petugas kebersihan selalu datang ke tempat mereka, tetapi sampah di lokasi itu tidak pernah selesai diangkut. “Padahal retribusi kita bayar Rp 7 ribu perbulan,” ucap Ucok.

Ucok meminta dari petugas kebersihan segera membersihkan sampah yang ada di lokasi tersebut, takutnya tumpukan sampah itu menimbulkan penyakit. “Sekarang musim hujan, nyamuk dan lalat pasti bersarang di sana,” tuturnya. (cr14)

Respon Anda?

komentar