Tunggu Apalagi? Fredi Harus Segera Dieksekusi!

491
Pesona Indonesia
Freddy Budiman (berkaus biru) saat dipindahkan ke Pulau Nusakambangan. Foto: dokumen JPNN
Freddy Budiman (berkaus biru) saat dipindahkan ke Pulau Nusakambangan.
Foto: dokumen JPNN

batampos.co.id РAnggota Komisi III DPR  Supratman Andi Agtas menyatakan, Kejaksaan Agung harus segera mengeksekusi Fredi Budiman yang menjadi terpidana mari kasus narkoba. Menurutnya, Fredi sudah tidak punya celah lagi untuk berkelit dari eksekusi.

“Apa yang sudah diputus pengadilan, PK (peninjauan kembali, red) sudah ditolak, harus segera dilaksanakan. Ini tugas Jaksa Agung,” kata Andi di gedung DPR Jakarta, Senin (25/7).

Politikus Partai Gerindra itu berharap agar matinya Fredi akan membuat produksi dan peredaran narkoba di Indonesia bisa ditekan. Selain itu, eksekusi mati atas Fredi juga demi kepastian hukum.

“Minimal gembong kita tutup karena intelektualnya dieksekusi. Masalahnya sekarang kepastian hukum, orang yang divonis saja tidak segera dieksekusi,” ujarnya.

Andi bahkan menilai pelaksanaan eksekusi terhadap terpidana mati selama ini kurang tegas. Salah satunya karena terlalu banyak pertimbangan politiknya.

“Terlalu banyak pertimbangan politik dibanding hukum. Kejaksaan itu eksekutor, jadi yang bertanggung jawab. Kalau bisa sebelum KUHP baru diundangkan harus cepat (dieksekusi),” pinta anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar