Buat Para Pemain Pokemon Go, Ada 5 Bocoran Fitur Baru Nih

564
Pesona Indonesia

pokemon go

batampos.co.id – Info penting bagi Anda para pecinta permainan yang sedang booming sekarang ini, Pokemon Go.

Sang kreator sekaligus CEO Niantic, John Hanke, memberikan bocoran alias preview fitur-fitur baru game yang viral tiga minggu belakangan ini tersebut.

Apa sajakah itu? Berikut bocorannya:

1. Terungkapnya Identitas Team Leader

Ketika kali pertama bermain Pokemon Go, player akan memilih satu di antara tiga tim yang tersedia. Mereka adalah tim Mystic (biru), tim Valor (merah), dan tim Instinct (kuning). Setiap tim juga memiliki leader.

Sejauh ini, leader tim hanya dimunculkan dalam bentuk siluet, tanpa nama ataupun peran penting selama player bermain. Nah, saat panel Pokemon Go Minggu lalu, Hanke menjelaskan perubahan peran team leader.

’’Yang pasti, identitas mereka akan terungkap. Penampilan mereka tak lagi berupa siluet, tetapi karakter yang terlihat jelas wajahnya,’’ ujar pria 49 tahun itu sebelum mengumumkan tiga leader tersebut. Dan, ketiganya bernama Blanche (Mystic), Candela (Valor), dan Spark (Instinct).

Peran leader pun akan bertambah. Mereka tidak sekadar nampang. ’’Para leader ini akan memberikan arahan, petunjuk, dan saran bagi player yang bergabung dengan tim mereka,’’ ujar Hanke.

2. Konfirmasi Fitur Trading

Hanke mengonfirmasi bahwa Niantic sedang menyiapkan fitur trading. Dengan begitu, para player bisa bertukar Pokemon. Fitur trading ini merupakan salah satu terobosan game.

Hanke berharap, dengan saling bertukar Pokemon, para player bisa berinteraksi satu sama lain. ’’Saya ingin ada relasi sosial yang terjalin dari game ini,’’ ujarnya.

Lewat fitur trading, bukan tidak mungkin tercipta komunitas atau interaksi sosial yang lebih kuat antar sesama player Pokemon Go.

Meski fitur trading sudah terkonfirmasi kemunculannya, Hanke belum mau mengungkapkan tanggal resmi perilisan fitur yang dinanti para player itu. ’’Saat ini, tim kami sedang memantapkan konsep untuk trading. Jadi, harap sabar menunggu,’’ ujarnya.

3. Pokemon Lebih Banyak

Misi game Pokemon Go cukup simpel: cari semua jenis Pokemon. Sebanyak-banyaknya, selengkap-lengkapnya. Namun, dengan tersebarnya Pokemon, misi itu terlihat sulit. Belum lagi, sejumlah Pokemon cukup langka dan sulit dicari.

Hingga kini, ada 150 jenis Pokemon yang bisa ditangkap oleh player. Supaya lebih seru, Hanke dan timnya akan menambah jenis Pokemon lagi.

Sebenarnya, ide Hanke ini sudah diprediksi penggemar berat franchise Pokemon. Sama dengan fitur trading, jenis Pokemon baru sedang masuk tahap pengerjaan.

Selain menambah jenis, Hanke menjelaskan bahwa player bisa mengembangbiakkan Pokemon dengan fitur breeding. ’’Yang pasti, kami akan membuat kalian (para pemain) menemukan banyak hal baru. Namun, harap sabar karena kami masih memperbaiki stabilitas server,’’ jelas Hanke.

4. Solusi untuk Bug

Mengingat game Pokemon Go belum genap satu tahun, masih banyak aspek game yang belum berjalan dengan proper. Berbagai error atau bug masih sering terjadi. Pihak Niantic pun berjanji memperbaiki server dan fitur-fitur game.

’’Di antara semua fitur-fitur baru, prioritas kami tetap perbaikan dan pengembangan server,’’ ujar Hanke.

Salah satu yang cukup mengganggu bagi para player adalah jejak kaki Pokemon. Yang sering terlihat selalu tiga jejak kaki, yang menunjukkan Pokemon berada cukup jauh.

Padahal, jarak Pokemon cukup dekat, yang harusnya ditandai dengan satu jejak kaki. ’’Kesalahan sekecil itu tetap jadi prioritas kami dalam perbaikan,’’ ujar Hanke.

5. Janjikan Kejutan Lain

Sayangnya, Hanke tidak memberikan detail mengenai apa kejutan yang akan dimunculkan. Mulai spesies Pokemon tertentu hingga cara cepat bagi Pokemon untuk berevolusi atau bertambah kuat.

Para pengunjung yang mayoritas adalah pemain Pokemon Go sempat meminta Hanke untuk merilis jenis Pokemon langka khusus untuk mereka. Namun, Hanke menolak halus.

’’Tunggu saja kejutan dari kami,’’ ujarnya sambil sedikit menggoda.

Padahal, pengunjung Comic-Con yang juga pemain Pokemon telah banyak berkerumun. Tentu saja mereka berharap menjadi yang pertama ’’memburu’’ Pokemon langka yang khusus dirilis saat event berlangsung. Akibatnya, kerumunan itu pun ditertibkan tim keamanan event. (JPG)

Respon Anda?

komentar