Raih Adipura, Gaji ‘Pasukan Kuning’ di Karimun Naik

563
Pesona Indonesia
Piala Adipura Kirana diarak keliling kota Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/batampos
Piala Adipura Kirana diarak keliling kota Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq memastikan kenaikan penghasilan petugas kerbersihan. Kepastian ini menyusul Karimun meraih piala Adipura Kirana.

“Pasti ada kenaikan gaji. Karena ini memang janji yang harus dipenuhi apabila Kabupaten Karimun meraih piala Adipura,” tegas Aunur Rafiq, usai menyambut Piala Adipura Kirana, Sabtu lalu.

Saat ini, gaji pasukan kuning berkisaran Rp800 ribu. Dan untuk penambahan gaji, bupati menyebutkan akan diusulkan pada APBD Perubahan.

“Kita akan usulkan kenaikkan gaji petugas kebersihan lewat APBD’P. Penambahannya mungkin berkisar 200 ribuan tambahan untuk perorang. Artinya, penghasilan mereka sampai Rp1 juta,” beber Rafiq.

Kabupaten Karimun untuk pertamakali meraih piala Adipura Kirana. Anugerah ini sebagai bemtuk pengakuan pusat atas Bumi Berazam memadukan kerbersihan sekaligus menjadikan kabupaten tujuan investasi dan pariwisata. Untuk mempertahankan piala Adipura Kirana, bupati juga berupaya meningkatkan sarana dan prasarana kebersihan.

“Mempertahankan piala itu lebih berat dari merebutnya. Makanya, kita berupayakan meningkatkan sarana dan prasarana kebersihan. Terpenting, terus menggiatkan program Sabtu Bersih,” tutupnya. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar