Akhirnya Otak Pelaku Curanmor Diringkus Polisi

837
Pesona Indonesia

Curanmorbatampos.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, kembali berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian sepeda motor yang merupakan jaringan dari lima orang yang telah ditangkap sebelumnya. Kedua orang yang ditangkap ini adalah otak pelaku dari aksi yang meresahkan masyarakat Tanjungpinang, beberapa bulan terakhir.

Penangkapan dilakukan petugas terhadap kedua pelaku yakni Petra (22) dan Jeri (24), di dua tempat berbeda di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (25/7) lalu.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan kedua orang yang ditangkap pihaknya ini merupakan pemetik motor yang akan dicuri. Setiap menjalankan aksinya mereka selalu berganti-ganti pasangan dengan lima orang yang telah ditangkap.

”Jetra bisa main sama Bana, bisa juga sama yang lainnya. Yang jelas mereka ini komplotan yang selama ini beraksi di wilayah hukum Polres Tanjungpinang,” ujar Andri, Selasa (26/7).

Dikatakan Andri, saat ditangkap. Mereka berdua langsung mengakui perbuatan yang dilakukannya bersama komplotan mereka. Khusus untuk mereka berdua, aksi yang dilakukan di Tanjungpinang ada dua lokasi.

”TKP mereka berdua di Pinang Lestari, Batu Sembilan. Satunya lagi di tempat cucian motor di Jalan Di Panjaitan batu Delapan. Barang bukti dua motor Honda Beat hasil kejahatan mereka juga berhasil kami dapatkan,” kata Andri.

Saat ini, lanjut Andri, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku tersebut dan juga lima orang lainnya yang juga jaringan mereka.

”Kami masih mau memastikan apakah masih ada komplotan mereka yang belum tertangkap dan juga berapa banyak aksi yang mereka lakukan,” ucap Andri.

Seperti diketahui sebelumnya, lima orang komplotan pelaku pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Tanjungpinang ditangkap. Dari tangan para penjahat, petugas berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti hasil kejahatan mereka.

Kelima pelaku yang ditangkap diantaranya, Cino, Yayan, Bana, Ram dan Riko. Penangkapan pertama kali dilakukan petugas terhadap Cino, yang merupakan penadah motor curian. Dari nyanyian nya, akhirnya terbongkarlah komplotan yang diduga melakukan aksinya lebih dari 10 TKP.

Mereka ditangkap petugas dari sejumlah lokasi yang berbeda yakni Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Kesemuanya merupakan pendatang dari luar Kota Tanjungpinang.

Penangkapan terhadap komplotan ini merupakan pengembangan dari dua pelaku Asep dan Ajis, yang terlebih dulu ditangkap Sehingga timbullah nama-nama komplotan tersebut. Dari komplotan ini ada juga yang melakukan tindak pidana lainnya. Hal tersebut diketahui petugas dari pengakuan.

Dari tangan pelaku, motor yang diamankan diantaranya, Yamaha Scorpio, Yamaha Xeon, Yamaha Mio J, Honda Kharisma dan beberapa unit motor lainnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar