Bupati Lantik Dua Kades Terpilih di Durai

755
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik kades terpilih di Kecamatan Durai. foto:humas pemkab
Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik kades terpilih di Kecamatan Durai. foto:humas pemkab

batampos.co.id – Bupati Karimun, Aunur Rafiq dengan resmi melantik dua Kades terpilih di Durai, Selasa (26/7). Acara pelantikan Amran selaku Kades Semambang terpilih dan Sandri Kades Sanglar terpilih itu mengambil tempat di Gedung Serbaguna Durai.

Acara pelantikan Kades Semambang dan Kades Sanglar, Durai itu, boleh dikatakan berlangsung lancar dan sukses, meskipun dalam suasana cuaca tak bersahabat dibarengi hujan lebat. Pada kesempatan itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengingatkan kedua kades terpilih untuk benar-benar amanah sebagaimana harapan masyarakat. Untuk itu, diharapkan tidak berjalan sendiri-sendiri dalam menjalankan roda pemerintahan, akan tetapi para kades harus bisa merangkul seluruh perangkat desa serta elemen masyarakat tempatan dalam hal memacu percepatan pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Saat ini para kades dituntut keterbukaan dalam mengelola anggaran dana desa (ADD) dan Dana Desa (DD) melalui APBD dan APBN, yang nilai nominalnya cukup signifikan. “Keterbukaan dan kejujuran serta merapikan administrasi keuangan sangat perlu sekali jika tidak ingin bersentuhan dengan hukum,” kata Rafiq mengingatkan.

Ikut hadir dalam acara pelantikan kedua Kepala Desa terpilih tersebut yakni Camat Durai, Arpan. Kapolsek Moro, AKP I Ketut Sudarma. Kacabjari Moro, Edy Sutomo SH, aparat pemerintahan Kantor Camat Durai, perangkat Desa Durai dan Desa Tanjungkilang, tokoh masyarakat, pemuka agama serta RT/RW .

Hingga kini sudah lima kades yang sudah dilantik oleh Bupati Karimun. Yaitu Desa Pangke, Kecamatan Meral, Desa Selat Mendaun dan Desa Tulang, Kecamatan Karimun serta Desa Semembang dan Sanglar Kecamatan Durai. Dan hari ini di Pulau Kundur dilakukan pelantikan kades di masing-masing kantor kecamatan. Untuk kecamatan Kundur 3 Kades, Kundur Utara 3 Kades dan Kundur Barat 4 Kades. (pst/tri/bpos)

Respon Anda?

komentar