Caranya Kreatif tapi Kurang Efektif, Nek…

453

haymanbatampos.co.id – Caranya kreatif tapi kurang efektif. Itulah yang dilakukan warga Amerika Serikat.

COBA lihat foto di atas. Seandainya berdiri di pinggir jalan dan melihat mobil melintas mengangkut ”orang” bertopi itu, kira-kira Anda bisa langsung tahu tidak bahwa itu hanya orang-orangan?

Kalau iya, artinya penglihatan Anda setajam para polisi di Suffolk County Police Department, Amerika Serikat. Pada Kamis pagi pekan lalu (21/7), mereka menghentikan seorang nenek yang membawa orang-orangan tersebut di mobilnya.

Kalau tujuannya iseng-isengan tentu tak apa. Tapi, seperti dilansir UPI Senin (25/7), si nenek itu bermaksud mengakali aturan two in one (mobil minimal harus mengangkut dua orang) yang diberlakukan pukul 06.00 sampai 10.00 waktu setempat. Si nenek menyulap sebuah bantal dengan memakaikannya rompi dan topi bisbol. Dan memosisikannya seolah-olah tengah tertidur.

Kreatif sih, tapi tak efektif. Hasilnya? Si nenek pun ditilang.

Kami mengingatkan semua orang, selama pukul 06.00 hingga 10.00 dan 15.00 sampai 20.00 dari Senin hingga Jumat, jalur padat kendaraan hanya boleh dilalui bus, kendaraan berpenumpang dua atau lebih ORANG, sepeda motor, dan kendaraan hybrid yang terdaftar di program Clean Pass Negara Bagian New York.” Demikian bunyi pernyataan resmi Suffolk County Police Department.

Di rilis resminya, kata ”orang” memang sengaja ditulis kapital. Mungkin biar semua tahu bahwa orang-orangan ya nggak dihitung.

Harusnya pakai joki ya, macam di Jakarta. (c9/ttg)

Respon Anda?

komentar